Tips Menebalkan Alis: 5 Cara Berikut ini Ampuh Mengatasi Alis yang Tipis

Tips Menebalkan Alis: 5 Cara Berikut ini Ampuh Mengatasi Alis yang Tipis

Cara menebalkan alis dengan bahan alami-Detik.com-

Selain serum, biotin juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen. Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen biotin untuk menebalkan alis.

4. Salep Minoxidil

Salep minoxidil biasanya digunakan untuk mengobati alopecia pada pria. Namun, obat ini juga dapat digunakan untuk menebalkan alis untuk kebotakan alis.

BACA JUGA:Wow, Inilah 4 Manfaat Mandi Susu yang Bisa Kamu Rasakan, Pastinya Bikin Tenang dan Fresh

Sebelum menggunakan salep minoxidil, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan konsentrasi dan durasi penggunaan yang tepat.

5. Transplantasi Alis

Metode menebalkan alis selanjutnya adalah dengan transplantasi alis. Prosedur ini dilakukan dengan mengambil rambut dari kulit kepala, biasanya dari area rambut di atas telinga.

Transplantasi alis adalah prosedur yang kompleks karena perlu dilakukan dengan hati-hati dan hati-hati untuk meminimalkan jaringan parut dan menghindari kerusakan pada alis.

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, Sehat dan Cantik Tanpa Modal yang Besar

Hal ini karena tidak hanya kumpulan rambut tetapi juga folikel rambut yang ditransplantasikan ke dalam alis. Tujuannya adalah agar rambut baru dapat tumbuh setelah transplantasi dilakukan.

Operasi ini biasanya memakan waktu dua hingga tiga jam. Untuk mengurangi rasa sakit, anestesi lokal diberikan sebelum transplantasi.

Bagaimana cara merawat alis yang sehat?

Alis yang tebal adalah impian banyak wanita. Oleh karena itu, penting untuk selalu merawat alis Kamu dan menjaganya tetap bersih. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Kamu lakukan untuk menjaga alis agar tetap terlihat bagus:

Nutrisi yang lengkap.

Ini termasuk protein, asam lemak omega-3, seng, kalsium, selenium, asam folat dan zat besi. Kamu bisa mendapatkan nutrisi ini dengan mengonsumsi daging tanpa lemak, salmon, kacang-kacangan, alpukat, minyak zaitun, kentang, mangga, wortel, dan bayam. Membentuk alis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: