7 Rahasia Kecantikan dengan Menjaga Pola Tidur Sehari-hari, Hemat di Kantong dan Efektif Bikin Wajah Mulus

7 Rahasia Kecantikan dengan Menjaga Pola Tidur Sehari-hari, Hemat di Kantong dan Efektif Bikin Wajah Mulus

Manfaat tidur 8 jam untuk kecantikan kulit-Suara.com-

Suka pake krim perawatan wajah yang ada retinol atau retinoic acid? Nah, krim wajah kayak gini paling pas dipake malam hari. Karena aliran darah ke kulit lagi naik di malam hari, jadi krimnya lebih cepet terserap.

BACA JUGA: Keluhan Jerawat di Wajahmu Tak Kunjung Selesai? Inilah 7 Kandungan Skincare yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

Dengan tidur cukup, proses penyerapan produk perawatan kulit bakal jadi lebih efektif.Apalagi, krim ini lebih efektif bekerja saat kulit nggak terkena sinar matahari.

4. Perbaiki jaringan kulit wajah

Setelah seharian terpapar matahari dan polusi, kulit bisa jadi nggak sehat. Tetapi dengan menjaga pola tidur yang cukup, bikin proses perbaikan jaringan kulit berjalan maksimal. Jadi kulit bisa kembali sehat. 

Selain itu, penelitian juga bilang tidur cukup bisa memperlambat atau mencegah penuaan dini kulit.

5. Mood selalu on

Tidur bisa bantu relax tubuh dan pikiran. Ini positif buat mood kamu. Bangun dengan semangat bisa buat kamu merasa lebih nyaman dan berenergi menjalani aktivitas.

Bukan cuma itu, mood bagus juga bikin kamu tambah cantik, karena kamu cenderung bakal lebih sering senyum dan ceria.

6. Tubuh lebih ramping

Kurang tidur bisa jadi pemicu nambah berat badan. Soalnya, saat kurang tidur, biasanya kamu jadi pengen makan apa aja, termasuk ngemil makanan tinggi karbohidrat dan lemak.

BACA JUGA:5 Bahan Berbahaya dalam Kosmetik Serta Tips untuk Menghindarinya, Kaum Hawa Wajib Tahu

Selain itu, kurang tidur bisa bikin tubuh hasilin lebih banyak hormon ghrelin (yang bikin kamu lapar) dan lebih sedikit leptin (yang bikin kamu kenyang). Itulah sebabnya menjaga pola tidur menjadi sesuatu hal yang sangat penting bagi kesehatan Anda.

Kondisi kurang tidur juga bisa ganggu metabolisme tubuh. Kemampuan tubuh memecah zat-zat makanan jadi energi jadi terhambat. Akibatnya, zat-zat itu bisa menumpuk jadi lemak, yang bisa nambah berat badan.

Tapi, ini nggak bakal terjadi kalau kamu tidur cukup. Jadi, kalau pengen kelihatan lebih langsing, usahain tidur minimal 8 jam setiap malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: