7 Rahasia Kecantikan dengan Menjaga Pola Tidur Sehari-hari, Hemat di Kantong dan Efektif Bikin Wajah Mulus

7 Rahasia Kecantikan dengan Menjaga Pola Tidur Sehari-hari, Hemat di Kantong dan Efektif Bikin Wajah Mulus

Manfaat tidur 8 jam untuk kecantikan kulit-Suara.com-

DISWAYJATENG - Terlihat memikat tak selalu harus merogoh kocek dalam, loh. Ada cara simpel yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan daya tarik penampilan, yaitu dengan menjaga pola tidur.

Ternyata menjaga pola tidur bukan hanya sekadar istirahat, tapi juga kuncinya terlihat lebih cantik. Khususnya bagi orang dewasa, dengan memastikan tidur minimal 8 jam setiap malamnya bukan cuma kebutuhan, tapi juga investasi bagi kecantikan.

Menurut riset, menjaga pola tidur yang cukup tak hanya membuat kulit tampak lebih segar dan muda, tapi juga menghadirkan kebugaran tubuh secara menyeluruh. Dengan begitu, aura kecantikanmu akan bersinar dengan maksimal.

7 keuntungan menjaga pola tidur yang cukup 

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu rasain dari tidur setidaknya 8 jam setiap malam:

1. Tampil Lebih Fresh

Kekurangan tidur bisa bikin mata bengkak dan kulit wajah pucat. Kalau hal ini terus-terusan, dampaknya bisa makin parah dengan munculnya garis-garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata, plus kulit yang kelihatan kusam.

BACA JUGA: Siapa Sangka? 7 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajahmu Glowing, Simak Berikut Ini

Nggak cuma itu, kurang tidur bisa tingkatkan produksi hormon kortisol. Kalau hormon ini nambah, kolagen yang bikin kulit kenyal bisa gampang rusak.

Sebaliknya, dengan tidur cukup, tubuh bakal hasilin kolagen dan hormon pertumbuhan, yang berfungsi untuk perbaiki sel dan jaringan kulit.

2. Berkurangnya Kantong Mata dan Kerutan

Kalau punya kantong mata karena kurang tidur, bisa dihilangkan dengan menjaga pola tidur yang cukup dan berkualitas. Selain kantong mata, garis-garis halus atau kerutan di wajah juga bisa tersamarkan dengan tidur cukup.

Soalnya, saat tidur, tubuh mulai perbaiki jaringan tubuh yang rusak, termasuk kulit. Efek positif lainnya, bangun tidur dengan kulit wajah yang lebih bercahaya.

3. Penyerapan produk perawatan wajah lebih efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: