8 Manfaat Tomat Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Kamu Coba

8 Manfaat Tomat Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Kamu Coba

8 Manfaat tomat untuk mencerahkan wajah secara praktis--

BACA JUGA: 7 Cara Mencerahkan Wajah secara Alami, Begini Rahasia Kulit Putih Merona yang Bisa Dilakukan Mandiri

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Kandungan likopen yang ada pada tomat mampu melindungi kulit dari sinar matahari terutama sinar ultraviolet, ini ditujukan pada sebuah penelitian. 

Meskipun demikian, kamu tetap harus menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

5. Mengurangi minyak berlebih pada wajah

Minyak berlebih pada wajah sangat mengganggu penampilan dan membuat kita tampak kurang percaya diri. Cara mengatasinya sangat mudah, hanya dengan menggunakan masker tomat.

Manfaat tomat untuk kulit wajah dapat mengurangi minyak berlebih dan membuat wajah menjadi lebih segar. Kamu akan merasakan khasiatnya setelah menggunakan masker tomat ini.

Haluskan tomat terlebih dahulu, lalu oleskan ke area wajah secara merata. Tunggu selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur untuk dapat hasil yang lebih maksimal.

6. Mencegah penuaan dini

Manfaat tomat sangat banyak, terutama bisa mencegah penuaan dini. Kandungan pada tomat yaitu vitamin B  yang diketahui mempunyai peranan penting yang dapat mencegah penuaan dini dan terjadinya kerutan serta garis-garis halus pada wajah.

Untuk mencegah penuaan dini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengkonsumsi secara langsung buah tomat, tanpa perlu dijadikan masker terlebih dahulu.

7. Mengecilkan pori-pori

Wajah yang memiliki tampilan pori-pori besar sangat mengganggu, serta menjadikan make up menjadi tidak rapi dan halus. Bagi kamu yang memiliki masalah pori-pori besar bisa diatasi dengan menggunakan masker tomat. Manfaat tomat sangat banyak, salah satunya bisa mengecilkan dan menyamarkan pori-pori besar.

Caranya sangat mudah, haluskan buah tomat kemudian campurkan dengan sedikit perasan lemon. Oleskan ke area wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

8. Mencerahkan kulit wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: