8 Manfaat Tomat Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Kamu Coba

8 Manfaat Tomat Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Harus Kamu Coba

8 Manfaat tomat untuk mencerahkan wajah secara praktis--

DISWAY JATENG - Tomat merupakan jenis buah yang dapat kita temukan dengan mudah. Selain untuk bahan masakan, tomat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Tomat mengandung antioksidan dan vitamin C serta beberapa jenis mineral lainya, seperti magnesium dan kalium.

Tomat bisa langsung dimakan atau di jadikan masker untuk wajah. Kandungan pada tomat mampu menjaga kelembapan kulit  karena mengandung kalium yang dapat membantu menjaga keseimbangan air dan elektrolit di dalam tubuh.

Tomat juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari karena mengandung likopen yang merupakan antioksidan.

Apa saja manfaat tomat bagi kesehatan kulit wajah? simak uraian berikut ini :

BACA JUGA: 9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

8 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

1. Melembabkan kulit

Tomat yang merupakan jenis buah dan sayuran ini mengandung kalium yang dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. Oleskan langsung potongan tomat atau dihaluskan terlebih dahulu ke area wajah untuk melembabkan kulit wajah. Tomat akan menjaga kulit wajah supaya tidak kering, pecah-pecah, gatal dan kemerah-merahan. Lakukan secara bertahap agar hasil lebih maksimal.

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

Salah satu penyebab kulit kusam adalah adanya penumpukan sel kulit mati. Jika tidak segera diatasi maka akan membuat wajah nampak lebih kusam dan tidak bercahaya. Ada banyak cara untuk mengatasi sel kulit mati, salah satunya dengan menggunakan masker tomat.

Haluskan buah tomat, lalu campur dengan gula pasir secukupnya. Aduk dan oleskan secara perlahan ke seluruh area wajah. Lakukan secara teratur setidaknya 2 kali dalam seminggu.

3. Mencegah timbulnya jerawat dan bruntusan

Jerawat menjadi masalah besar bagi semua orang. Jerawat ataupun bruntusan sangat mengganggu penampilan yang membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan masker tomat, karena kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada tomat sangat membantu meredakan masalah jerawat dan bruntusan.

Gosokkan daging buah tomat yang telah dipotong pada area wajah secara perlahan selama 10 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mangatasi masalah jerawat dan bruntusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: