Wajib Dicoba, Ini Dia Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Wajah

Wajib Dicoba, Ini Dia Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Wajah

ANTI-AGING. Memenuhi kebutuhan air putih untuk mencegah penuaan dini.-gambar diambil pinterest-

Ketika cairan tubuh terpenuhi, kulit akan menjadi lebih glowing dan lembab. Air putih juga bermanfaat membuat kulit lebih kencang dan meregang. 

Dengan begitu, memenuhi kebutuhan air putih adalah wajah akan tampak lebih sehat, kenyal, dan glowing sehingga membuat penampilan menjadi lebih menarik.

5. Menjaga Kelembapan Wajah

Seperti pada penjelasan sebelumnya, kekurangan air putih dapat membuat kulit kering dan berpengaruh pada kulit.

Terutama dapat menimbulkan berbagai masalah wajah seperti jerawat, pengelupasan, dan sebagainya. Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk rutin mengonsumsi air putih agar menjaga kelembapan wajah.

6. Mengurangi Jerawat di Wajah

Manfaat minum air putih selanjutnya adalah mengurangi munculnya jerawat. Jerawat pada wajah disebabkan oleh sebum yang menyumbat pori-pori di wajah yang kemudian mengalami peradangan. 

Skin barrier akan terjaga apabila Anda mencukupi kebutuhan minum air putih dan tentunya kulit menjadi lebih lembab dan mencegah munculnya jerawat. Jangan lupa diiringi dengan menjaga kebersihan wajah dan pola makan sehat serta menghindari stres agar mencegah munculnya jerawat.

Minum air putih sebelum tidur juga dapat membantu proses detoksifikasi tubuh, yaitu proses pembungan racun yang ada dalam darah.

Bagaimana? ternyata manfaat minum air putih untuk wajah cukup beragam bukan? Jadi, selain menggunakan skincare Anda perlu rutin minum air putih yang cukup untuk tubuh. Jangan lupa membawa air putih untuk menjaga kebutuhan cairan tubuh dan kelembapan kulit di luar ruanga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: