Wajib Dicoba, Ini Dia Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Wajah

Wajib Dicoba, Ini Dia Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Wajah

ANTI-AGING. Memenuhi kebutuhan air putih untuk mencegah penuaan dini.-gambar diambil pinterest-

DISWAY JATENG- Manfaat minum air putih ternyata cukup beragam lho! Selain itu, memenuhi kebuthan air putih dapat membantu Anda menjaga kecantika wajah termasuk membuat wajah menjadi glowing. Taak heran, mengapa kita dianjurkan untuk membiasakan minum air putih setidaknya 2 liter perhari.

Air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan minum air putih juga salah satu kunci utama untuk menjaga kebugaran. Selain itu, air putih juga membuat wajah terkesan lebih segar dan bermanfaat untuk kecantikan. 

Agar lebih termotivasi mengonsumsi air putih, Anda perlu menyimak penjelasan mengenai manfaat minum air putih untuk wajah berikut ini!

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat minum air putih untuk wajah yang pertama adalah mencerahkan. Saat kekurangan air putih, kulit akan terlihat lebih kusam termasuk pada kulit wajah. Ketika sel yang ada di dalam kulit mendapatkan air yang cukup, maka kulit akan mengeluarkan racun sehinggga wajah menjadi bersinar dan lebih sehat.

Selain itu, tubuh yang tercukupi air putih juga dapat membantu Anda mengelola stres. Kulit terlihat lebih kusam ketika Anda mengalami kondisi stres. Nah, memberi asupan air putih yang cukup untuk tubuh akan terhindar dari stres dan kulit kusam. 

2. Membuat Wajah Terlihat Lebih Segar

Ketika Anda berada di luar ruangan dalam waktu yang lama, kulit akan beresiko terpapar sinar matahari dan polusi yang menjadi penyebab kulit kusam, tampak lelah, dan kering.

Manfaat minum air putih yang kedua adalah membantu membuat tampilan segar kembali setelah terpapar polusi dan sinar matahari. Hal ini disebabkan kulit yang mendapat kelembapannya kembali.

3. Mencegah Penuaan Dini

Mengapa minum air putih dapat membantu mencegah penuaan dini? Karena kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi. Hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan cenderung membuat wajah cepat keriput. Tentu saja kondisi seperti ini akan mengganggu kondisi skin barrier dan kurang baik bagi kulit.

Selain menggunakan produk anti-aging, Anda juga direkomendasikan untuk rutin minum air putih yang cukup untuk membantu meningkatkan produksi kolagen agar menjaga kulit tetap kencang dan cerah.

4. Membuat Wajah Lebih Gowing

Manfaat minum air putih dapat membuat wajah menjadi glowing. Hal ini disebabkan karena saat kekurangan cairan kulit akan menjadi bersisik dan kering terutama pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: