Hilangkan Kerutan di Wajah Hanya Dengan 3 Bahan Dapur yang Legendaris Ini, Cobain Yuk

Hilangkan Kerutan di Wajah Hanya Dengan 3 Bahan Dapur yang Legendaris Ini, Cobain Yuk

Masker madu untuk kecantikan wajah-Lenteratimes.com-

DISWAYJATENG - Penuaan dini dan masalah wajah lainnya tentu menjadikan masalah bagi banyak orang. Karenanya, kondisi wajah sangat memengaruhi banyak hal, terutama rasa percaya diri.

 

Namun realitanya, kondisi wajah sangatlah berpotensi besar bermasalah. Misalnya munculnya jerawat, komedo, beruntusan, bopeng dan lain sebagainya.

Selain itu, masalah yang banyak dikeluhkan adalalah munculnya kerutan di usia muda. Hal ini jika tidak segera ditangani akan menjadikan penuaan dini.

 

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang kencang, sehat, dan bebas kerutan? Terutama jika kamu sudah mulai merasakan tanda-tanda penuaan dini.

Jangan khawatir, ada solusi alami yang bisa kamu coba dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan.

BACA JUGA:Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

 

Simak tips di bawah ini untuk mendapatkan kulit yang awet muda dan bebas kerutan!

 

1. Minyak Zaitun untuk Pelembap Alami

 

Pertama-tama, jangan remehkan keajaiban minyak zaitun untuk kulit wajahmu. Minyak zaitun memiliki formula pelembap yang dapat memberikan hidrasi dan kelembapan, mencegah proses penuaan dini, serta menjaga elastisitas kulit.

 

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun ini dipercaya mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi, menjadikan wajahmu bersinar dan bebas dari flek.

 

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kamu bisa menggunakannya sebagai sleeping mask atau pelembap yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Oleskan saja minyak zaitun saat malam hari menjelang tidur, setelah itu biarkan semalaman dan bilas saat bangun tidur di pagi hari.

 

2. Masker Madu untuk Regenerasi Sel Kulit

 

Selanjutnya, manfaatkan keajaiban madu sebagai masker alami untuk merawat kulitmu. Madu tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga efektif dalam merangsang regenerasi sel kulit.

 

Masker madu ini memiliki kandungan eksfoliasinya mampu mengangkat sel kulit yang mati sehingga menjadikan kulit lembut dan terhindar dari flek hitam.

BACA JUGA:10 Rahasia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Membandel

 

Kandungan madu memiliki efek hidrasi yang mendalam, dapat membantu mengurangi nda hitam, mencerahkan, mengatasi kulit kering.

Selain itu madu memiliki manfaat anti radang yang menjadikan wajah tetap kenyal, sehat dan bersih.

 

Cukup oleskan madu murni pada kulit wajah atau campurkan madu dengan bahan lain seperti kopi atau kunyit untuk mendapatkan manfaat maksimal.

 

3. Masker Jeruk Nipis untuk Kulit Cerah dan Elastis

 

Terakhir, manfaatkan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk mendapatkan kulit cerah, elastis, dan bebas kerutan.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis membantu mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, yang esensial untuk menjaga elastisitas kulit.

BACA JUGA:Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: