Wisata Hits di Palutungan: Mulai Dari Cafe Sampai Glamping dengan Pemandangan Gunung Ciremai yang Menawan

Wisata Hits di Palutungan: Mulai Dari Cafe Sampai Glamping dengan Pemandangan Gunung Ciremai yang Menawan

wisata hits di palutungan --tangkapan layar instagram @antoiswanto94

DISWAY JATENG- Wisata hits di palutungan, Palutungan merupakan salah satu daerah di kuningan yang letaknya di dataran tinggi, daerah ini menawarkan beragam tempat liburannya yang menarik.

Wisata hits di palutungan ini cocok dijadikan tempat healing bersama orang tercinta, suasananya yang sangat sejuk dan menenangkan serta pemandangan yang memukau membuat siapapun yang datang kemari akan betah berlama-lama.

Pasalnya wisata hits di palutungan ini terletak di kaki gunung Ciremai sehingga panorama alam yang disuguhkan sangat luar biasa, jika kamu ingin healing untuk melepas penat maka destinasi disini sangat pas untuk dikunjungi.

Dibawah ini akan merekomendasikan deretan wisata hits di palutungan yang wajib kamu kunjungi saat akhir pekan nanti.

BACA JUGA:5 Wisata Air di Cirebon, Cocok untuk Menutup Liburan Akhir Tahun

1. Pemandangan Sukageuri

Liburan tentunya banyak memburu spot foto dengan bagrund yang cantik supaya dapat diunggah di sosial media, seperti yang ditawarkan di destinasi ini. Pemandangan sukageuri ini tersebar spot foto dengan latar belakang gardu pandang puncak bukit dengan keindahan gunung serta khas pedesaan. Untuk kamu yang ingin menikmati suasana di malam hari juga bisa mendirikan tenda di area camping ground yakni berada di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, nikmati sensasi bermalam sembari menyalakan api unggun untuk memberi suasana yang hangat.

2. Curug Landung

Mengisi liburan akhir pekan dengan mengunjungi air terjun tertinggi di Kuningan merupakan hal yang sangat tepat, yakni curug landung. Tidak hanya menawarkan keindahan air ternjunnya saja melainkan juga terdapat beragam wahana permainan yang pastinya sangat seru seperti Landung Sky Bike yang dimana kamu akan menaiki dan mengayuh sepeda di ketinggian dengan roda yang besar.

3. D'Orchid Kuningan

Wisata hits di palutungan ini menyuguhkan pemandangan indah dari taman anggrek, kamu dapat menikmati keindahan taman ini dengan bersantai di cafe dan resto yang ada disini sembari menikmati menu hidangan yang menggugah selera. Suasana yang ada disini juga sangat sejuk dan menenangkan, jika kamu ingin menikmati keindahan di malam hari juga bisa karena disini terdapat glamping yang dilengkapi dengan fasilitas yang  menarik yakni kolam renang, spot foto yang instagenic, hingga arena bermain anak-anak. D'Orchid Kuningan ini cocok dijadikan tujuan liburan keluarga bersama orang-orang tercinta.

4. Dataran Tinggi Ipukan

Ketika berkunjung ke wisata hits di palutungan ini kamu akan disuguhkan oleh keindahan dari gunung Ciremai yang menawan, disini juga kamu dapat kulineran, ngopi hingga menikmati suasana malam hari dengan menginap di Glamping dengan fasilitas yang memadai. Karena lokasinya berada di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut sehingga suasana udara yang ada disini sangat sejuk dan asri, dataran tinggi ipukan ini cocok dijadikan tempat untuk liburan keluarga saat akhir pekan di awal tahun ini.

Kamu dapat mengunjungi destinasi ini yang terletak di Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: