Perayaan Natal, Bupati Tegal Umi Azizah Minta Jaga Kerukunan dan Perkuat Toleransi

Perayaan Natal, Bupati Tegal Umi Azizah Minta Jaga Kerukunan dan Perkuat Toleransi

NATAL - Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri acara perayaan Natal di Pendapa Amangkurat.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Momen perayaan Natal tahun 2023 ini yang berlangsung dalam kontestasi politik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 membawa pesan bagi umat Kristiani dan masyarakat lainnya untuk ikut menopang kehidupan politik yang damai dan sejahtera. 

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan perayaan Natal ini dapat memberikan kesadaran baru bagi semua orang untuk berani menjadi pembawa pesan damai bagi bumi dan seluruh isinya.

BACA JUGA:PWI Kabupaten Pemalang Adakan Konferensi

Umat Kristiani perlu bersikap bijak dan dewasa dalam menyikapi berbagai pilihan politik dan mewaspadai penyebaran benih-benih kebencian yang ditujukan untuk meraih kemenangan dan menggapai kekuasaan.

BACA JUGA:Akhir Tahun, Harga Kubis di Lereng Gunung Slamet Naik

“Saya berdoa, semoga harmoni Natal ini bisa membawa pesan damai yang akan selalu mengingatkan kita akan indahnya kebersamaan dalam keberagaman. Mari kita jaga, kita rawat semangat paseduluran yang sudah terjalin dan terbina baik selama ini. Jadilah sahabat yang baik bagi siapapun,” kata Umi, saat Perayaan Natal bersama Gereja Kristen Jawa (GKJ) Slawi di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal.

Menurutnya, setiap umat beragama harus berpegang pada prinsip Tuhan Sang Maha Pencipta yang harus dimuliakan di atas segalanya.

BACA JUGA:Angka Dispensasi Nikah di Kabupaten Tegal Relatif Stabil

Sehingga kontestasi politik, hajatan besar lima tahunan ini bisa disambut dengan suka cita karena tujuannya mulia, yakni mengangkat harkat martabat kehidupan manusia, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, bangsa Indonesia tidak boleh terjebak oleh konflik kepentingan, terbelenggu oleh politik identitas, terlebih politik uang yang tentunya ini berlawanan dengan kehendak Tuhan.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tegal Simulai Pencoblosan Pemilu

Umi berpesan kepada seluruh tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat dan elemen pembangunan lainnya agar selalu mengedepankan sikap dan semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

Upayakan untuk selalu mencari titik temu, bukan titik pisah, selalu mencari persamaan, bukan malah mempertajam perbedaan. Sikap saling menghormati dan saling menghargai pilihan politik inilah yang diperlukan dan ditanamkan dalam sanubari bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Terkait Calon Wakil Bupati, Ini Penjelasan Bupati Tegal Umi Azizah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: