Terkait Calon Wakil Bupati, Ini Penjelasan Bupati Tegal Umi Azizah

Terkait Calon Wakil Bupati, Ini Penjelasan Bupati Tegal Umi Azizah

WAWANCARA - Bupati Tegal Umi Azizah saat diwawancara sejumlah wartawan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Masa purna Bupati Tegal Umi Azizah akan berakhir pada 7 Januari 2024. Kabarnya, Umi Azizah akan mencalonkan diri lagi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tegal.

"Saya mengalir saja. Prosesnya kan masih lama dan dinamis. Kalau dipinang ya silahkan, tapi saya tidak akan berandai-andai dulu," kata Umi Azizah, usai memimpin acara Rakor Forkopimda bersama Forkopimcam dan Pemerintah Desa di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Puluhan Petugas Pemadam Kebakaran Geruduk Kantor BKPSDMD Kabupaten Brebes Protes Seleksi PPPK

Sementara, saat ditanya soal bakal calon Wakil Bupati Tegal untuk periode 2024-2029, Umi hanya tersenyum. Dia enggan berandai-andai karena proses Pilkada masih lama.

Walau demikian, sejumlah wartawan terus mendesak pertanyaan kepada Umi Azizah siapa bakal calon yang akan mendampinginya pada Pilkada 2024 

"Lihat nanti saja lah. Pilkada kan masih jauh. Jangan mancing-mancing saya," celetuk Umi Azizah sembari tertawa terbahak-bahak. Candaan Bupati juga disambut meriah oleh sejumlah wartawan yang sedang mewancarainya.

BACA JUGA:Diduga Lupa Matikan Tungku, Dapur Masduki di Kabupaten Brebes Terbakar

Para wartawan juga mencecar Umi Azizah ihwal dukungan dari sejumlah partai politik (parpol) yang sudah meminangnya. Menurut Umi, memang ada beberapa parpol yang sudah meminangnya. 

"Memang ada, tapi itu hanya gurauan saja. Belum meminang secara serius," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih kepada Bupati Umi yang telah berkerjasama dengan DPRD untuk membangun Kabupaten Tegal.

"Kalau soal dukung mendukung, nanti lihat hasil Pemilu seperti apa. Saya tidak akan mendahului," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: