Nikmati 6 Hidangan Warisan Indonesia Khas Kerajaan Mataram dan Sejarahnya! Legendaris dan Unik

Nikmati 6 Hidangan Warisan Indonesia Khas Kerajaan Mataram dan Sejarahnya! Legendaris dan Unik

-Indonesia Travel-

Hadangan Harang, kombinasi daging kerbau giling halus dengan bumbu warisan nenek moyang, dibentuk bulat dan dililitkan pada sebatang sereh sebelum dipanggang hingga matang sempurna.

Disajikan dengan sambal matah yang memberikan perpaduan rasa manis, wangi, dan pedas. Hadangan Madura, juga dengan bahan utama daging kerbau, memiliki cita rasa manis yang mengingatkan pada gudeg Yogya, namun dengan tekstur daging yang tetap kenyal.

Dundu Puyengan, hidangan berbahan belut yang unik, digoreng hingga kecokelatan dan dimasak dengan tumisan bumbu daun kemangi segar, menciptakan sajian lezat dan beraroma.

6. Mengakhiri dengan Manisnya Hidangan Penutup:

Menyusuri ragam kuliner dalam rangkaian hidangan Rajamangsa, Kamu akan mencicipi Palamula. Paduan manis gurih dari umbi-umbian rebus, creamy dari areh kelapa, dan kelembutan kinca gula kelapa menciptakan penutup yang sempurna.

Sembari menikmati hidangan penutup, tamu akan terus disuguhi buah dan minuman, sambil menikmati atraksi seni sendratari kolosal yang dibawakan dengan apik oleh anak-anak dan remaja Desa Wisata Kebondalem Kidul.

Suara gamelan dan tarian yang memukau, bersatu dengan keindahan Candi Sojiwan, membuat malam tersebut benar-benar menjadi pengalaman tak terlupakan.

Seluruh indera Kamu akan dimanjakan melalui aneka hidangan warisan sejarah, suasana indah, keramahan warga setempat, dan seni budaya yang sarat dengan kearifan lokal.

Kami sungguh salut dengan upaya warga Desa Kebondalem Kidul yang berhasil mengemas dan melestarikan warisan sejarah Legenda Rajamangsa menjadi paket wisata yang tak hanya menarik tapi juga memberikan kesan mendalam. Semua itu membuat malam tersebut menjadi penuh kesan dan kenangan yang tak terlupakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: