8 Pilihan Penginapan Murah di Yogyakarta Dekat Malioboro untuk Liburan Hemat! Simak Yuk

8 Pilihan Penginapan Murah di Yogyakarta Dekat Malioboro untuk Liburan Hemat! Simak Yuk

Jogja Backpacker Home; Penginapan Murah di Jogja-Berita DIY-

DISWAYJATENG - Yogyakarta, kota budaya yang sarat akan sejarah dan keindahan alam, selalu menyajikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Salah satu ikon utama di Yogyakarta adalah Jalan Malioboro, tempat di mana beragam aktivitas wisata seru bisa kamu nikmati.

Untuk memastikan liburanmu tetap menyenangkan tanpa menguras dompet, berikut adalah beberapa pilihan penginapan murah di Yogyakarta yang dekat dengan Malioboro.

1. Jogja Backpacker Home

Jogja Backpacker Home menawarkan pemandangan sungai yang menenangkan langsung dari teras kamar.

Dengan jarak sekitar 1 kilometer atau 10 menit jalan kaki dari Jalan Malioboro, penginapan ini cocok untuk para backpacker dengan tarif mulai dari Rp 150.000 per malam. Fasilitas yang disediakan termasuk dapur bersama, wifi, ruang tamu, serta penyewaan sepeda.

Alamat: Gang Ledok Tukangan 2, Jalan Mas Suharto, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Kafe Dekat Tugu Jogja untuk Merayakan Malam Tahun Baru

2. Hotel Citra Indah

Hotel Citra Indah terletak sekitar satu kilometer dari Jalan Malioboro, memungkinkan kamu untuk berjalan kaki selama 14 menit ke destinasi wisata tersebut.

Meskipun bangunannya sederhana, fasilitasnya cukup memadai, meliputi kamar mandi dalam, TV, wastafel, AC, wifi, area parkir, ruang pertemuan, dan taman gantung. Tarif menginap di Hotel Citra Indah mulai dari Rp 105.000 per malam melalui RedDoorz.

Alamat: Jl. Letjen Suprapto, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

3. Yogyakarta BnB Malioboro

Dengan konsep rumah khas Jawa yang dilengkapi taman, teras, dan dapur bersama, Yogyakarta BnB Malioboro memungkinkan para tamu merasakan suasana rumah penduduk lokal.

Terletak di Jalan Sastrodipuran Nomor 19, Kota Yogyakarta, penginapan ini hanya berjarak 700 meter dari Malioboro.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Pantai di Jogja. Vibesnya Juara dan Tak Kalah Indahnya dengan Parangtritis

Tarif menginap di Yogyakarta BnB Malioboro mulai dari Rp 140.000 melalui Agoda, sudah termasuk fasilitas dapur bersama, ruang tamu, wifi, area parkir, dan sarapan.

4. Cabin Hotel Gandekan

Cocok untuk para backpacker, Cabin Hotel Gandekan menawarkan kamar menyerupai ruangan kabin dengan maksimal dua orang penghuni. Terletak di Jalan Gandekan Nomor 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, dengan jarak sekitar 3 km atau 8 menit berkendara dari Jalan Malioboro.

Tarif menginap di Cabin Hotel Gandekan mulai dari Rp 140.000 per malam melalui Agoda, dengan dua tipe kamar: small cabin dan big cabin.

5. Akur Hotel

Akur Hotel dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 500 meter dari Malioboro. Menawarkan sejumlah fasilitas seperti lounge, wifi, area parkir, TV, kamar mandi dalam, dll., tarif menginap di Hotel Akur dimulai dari Rp 130.000 per malam melalui RedDoorz.

Alamatnya di Jalan Mataram Nomor 8, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta. Selain dekat dengan Malioboro, hotel ini juga berdekatan dengan atraksi wisata seperti Benteng Vredeburg, Istana Kepresidenan Yogyakarta, dan Museum Sonobudoyo.

BACA JUGA: Kuliner di Cangkringan: Nikmati 5 Hidangan Khas Pegunungan Jogja dan Pemandangan Alam yang Inda

6. Hotel Djambu Indah

Berlokasi di Jalan Mas Suharto Nomor 16, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Hotel Djambu Indah memiliki jarak sekitar 2,3 km dari Jalan Malioboro.

Setiap kamar di hotel budget ini dilengkapi dengan fasilitas AC, shower, alat pembuat teh dan kopi, meja, lemari, dan dapur bersama. Tarif menginap di Hotel Djambu Indah dimulai dari Rp 110.000 per malam melalui Tiket.com.

7. Packer Lodge

Packer Lodge, hostel yang terletak di Jalan Dagen Nomor 3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan yang mencari hotel murah dekat Malioboro. Hanya berjalan kaki selama empat menit ke Malioboro, tarif menginap di The Packer Lodge dimulai dari Rp 116.000 per malam melalui Agoda.

Hostel ini mengusung konsep modern yang ramah lingkungan dan menyediakan fasilitas seperti akses internet, permainan tradisional, sarapan pagi, air minum, lemari es bersama, loker dan penyimpanan bagasi, layanan binatu, dan sebagainya.

8. La Javanaise Homestay

Jika mencari penginapan murah dekat Malioboro, La Javanaise Homestay bisa menjadi alternatif. Terletak hanya 800 meter dari Malioboro, para tamu dapat berjalan kaki ke destinasi tersebut.

BACA JUGA: Mengisi Liburan Akhir Tahun ke Wisata Air Semarang, Yuk Kunjungi Bersama Orang Tercinta!

Homestay ini menawarkan desain bangunan bergaya Jawa, dan tarif menginapnya dimulai dari Rp180.000 per malam melalui Tiket.com.

Dengan biaya tersebut, para tamu sudah mendapatkan fasilitas kamar, akses wifi gratis, AC, dan tempat parkir.

Dengan pilihan penginapan murah ini, liburan hemat di Yogyakarta dekat Malioboro bisa menjadi lebih menyenangkan. Jangan ragu untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: