Kabupaten Tegal Juara Umum II Fasi VIII Tingkat Jawa Tengah

Kabupaten Tegal Juara Umum II Fasi VIII Tingkat Jawa Tengah

HADIAH - Para peserta dari Kabupaten Tegal saat menerima hadiah dalam acara Fasi VIII tingkat Jateng.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kabupaten Tegal berhasil meraih juara umum II Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) VIII tingkat Provinsi Jawa Tengah. Yang berlangsung di Asrama Haji Donohudan Boyolali. 

Kabupaten Tegal meraih Juara Umum II dengan nilai 44 dari berbagai cabang lomba yang diikuti oleh santri TKQ, TPQ dan TQA.

Kabupaten Tegal hanya kalah tipis dari Kabupaten Pati yang meraih juara umum I dengan nilai 57 . Sedangkan juara umum III diraih oleh Kabupaten Wonosobo dengan nilai 33 . Fasi VIII Jawa Tengah ini diikuti oleh 2.300 peserta dari 33 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

BACA JUGA:Dispermades Kabupaten Tegal Hentikan Pembangunan Gapura Desa

Ketua Badko LPQ Kabupaten Tegal KH Khairul Amin mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para peserta dari Kabupaten Tegal. Dia mengatakan bahwa Kabupaten Tegal telah menunjukkan kualitas dan kuantitas yang baik dalam bidang pendidikan Alquran.

“Kami bangga dengan Kabupaten Tegal yang berhasil menjadi juara umum II Fasi VIII Jawa Tengah. Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Tegal memiliki generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia. Kami berharap para santri dapat terus mengembangkan diri dan menjadi contoh bagi yang lain,” kata Khairul Amin.

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Isi Liburan dengan Bersihkan OW Guci

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tegal, Kemenag Kabupaten Tegal, para pengurus, pembina, dan guru TKQ, TPQ, dan TQA di Kabupaten Tegal yang telah berdedikasi dan berkontribusi dalam membina para santri. 

“Kami akan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada para pemenang dan peserta Fasi dari Kabupaten Tegal. Selamat menjadi delegasi Fasi Nasional XII tahun depan. Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Kabupaten Tegal di tingkat nasional,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: