Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum Mencicipi 10 Makanan Khas Indonesia ini! Buruan Cobain

Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum Mencicipi 10 Makanan Khas Indonesia ini! Buruan Cobain

Rawon makanan khas Indonesia-Merah Putih-

DISWAYJATENG - Di Indonesia yang kaya budaya dan keindahan alam, liburan bukan sekadar petualangan, tapi juga tentang kelezatan kulinernya. Mari rasakan sensasi kuliner unik dari Sabang sampai Merauke.

Rendang, pempek, nasi goreng, gudeg, nasi liwet, tengkleng, bakso, lumpia, rawon, dan sate lilit, semuanya menanti untuk dinikmati di setiap sudut nusantara. Ayo, buatlah kenangan tak terlupakan dengan menjelajahi keberagaman kuliner Indonesia!

Berikut ini 10 makanan khas Indonesia yang sudah terkenal baik didalam dan diluar negeri.

BACA JUGA:Jangan Ngaku Pecinta Nasi Goreng Kalo Belum Tahu Jenisnya: Inilah 7 Jenis Nasi Goreng Beserta Daerah Asalnya!

1. Rendang

Pasti sudah pernah mencicipi, kan? Rendang, sajian istimewa dari Rumah Makan Padang yang terkenal dengan cita rasa lezatnya.

Masakan khas Minangkabau ini terbuat dari daging yang dimasak dengan bumbu rempah. Tidak heran rendang dinobatkan sebagai makanan terenak nomor 1 versi CNN Travel pada tahun 2017. Sungguh prestasi yang luar biasa!

2. Pempek

Mengulik kekayaan kuliner Indonesia tentu tidak lengkap tanpa menyebut Pempek Palembang. Makanan berbahan daging ikan dan tepung kanji ini telah ada sejak abad ke-16.

Pempek menjadi favorit karena memiliki rasa yang komplit, mencakup asam, manis, pedas, dan gurih.

BACA JUGA:Berani Cicipi 9 Sambal Khas Indonesia ini? Dijamin Bikin Ketagihan

Tersedia berbagai jenis pempek, mulai dari lenjer, bulat, kulit ikan, hingga yang paling terkenal, pempek kapal selam yang berisi telur ayam.

3. Nasi Goreng

Siapa yang tidak mengenal makanan ikonik Indonesia ini? Nasi goreng, yang sudah mendunia dan sering dijadikan rekomendasi untuk para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: