5 Kuliner Legendaris di Sragen yang Enak dan Populer, Kental dengan Bumbu Rempah-rempah

5 Kuliner Legendaris di Sragen yang Enak dan Populer, Kental dengan Bumbu Rempah-rempah

kuliner legendaris di sragen--tangkapan layar instagram @jajansolo @botokmerconmbahwiro_asli

DISWAY JATENG- Pecinta makanan pastinya akan selalu berkeliling daerah untuk mencicipi hidangan populer yang ditawarkan, salah satunya adalah kuliner legendaris di sragen.

Kuliner legendaris di sragen menawarkan beragam jenis aneka makanan dengan citarasa yang menggugah selera, oleh karena itu ketika kamu  berkunjung kesini jangan sampai terlewat untuk tidak mencicipinya.

Kamu dapat menemukan kuliner legendaris di sragen ini dengan mudah, karena disepanjang jalan berderetan pedagang yang berdiri sejak lama.

Artikel ini akan merekomendasikan kuliner legendaris di sragen yang harus kamu cicipi, yuk simak terus ulasan dibawah ini.

BACA JUGA: Enak Banget! Berikut 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Patut Dinikmati

1. Botok Mercon Mbah Wiro

Botok mercon mbah wiro buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Makanan ini memiliki rasa yang sangat khas yakni memiliki isian sayuran lamtoro, tempe, serta tahu kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dan dimasak hingga matang.

Kamu dapat menikmati botok ini di Botok mercon mbah wiro, menu yang ada disini menawarkan botok dengan isian daging ayam dan ikan patin yang dipadukan dengan sambel kuah yang memiliki rasa pedas. Harganya cukup terjangkau yakni hanya Rp 10.000.

Kuliner legendaris di sragen terletak di Jl. Gemolong-Sragen RT.03/RW.02, Nglombo, Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

2. Soto Girin

Soto girin buka setiap hari mulai pukul 04.00 sampai 20.00 WIB. Soto ini memiliki citarasa yang sangat segar dengan kuah cenderung keruh dan kental karena menggunakan bumbu pilihan, yang menjadi khas adalah dimasak dengan menggunakan kuali tanah liat serta tungku kayu.

BACA JUGA: 5 Kuliner Legendaris Khas Boyolali Terkenal dan Bercitarasa Lezat

Untuk harganya cukup terjangkay yakni Rp 8.000/porsi dengan mangkuk kecil sedangkan mangkuk besar dibanderol Rp 12.000/porsi. Soto girin terletak di Jl. Sukowati, Dusun Kebayanan Manggis, Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen.

3. Lesehan Mbah Pine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: