Enak Banget! Berikut 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Patut Dinikmati

Enak Banget! Berikut 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Patut Dinikmati

kuliner legendaris semarang--tangkapan layar instagram @semarangfood

DISWAY JATENG- Setiap daerah tentu memiliki makanan populernya yang sangat diminati oleh semua orang khususnya wisatawan luar daerah, salah satunya kuliner legendaris semarang.

Semarang merupakan ibu kota jawa tengah yang memiliki banyak destinasi wisata dan ragam makanannya, kuliner legendaris semarang ini memiliki citarasa yang menggoda dan akan membuat ketagihan jika dinikmati.

Ketika berkunjung atau melewati kota ini jangan lupa mampir untuk mencicipi kuliner legendaris semarang, walaupun memiliki rasa yang sangat lezat namun harga yang dibanderol tidak menguras kantong alias cukup terjangkau.

Berikut ini akan merekomendasikan kuliner legendaris semarang yang dapat kamu coba, simak terus ulasannya sampe kebawah ya.

BACA JUGA:Mencicipi Kuliner di Pasar Gede, Mulai Dari Legendaris Sampai Modern Ada Semua!

1. Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Nasi goreng sebenarnya mudah ditemukan di berbagai daerah, namun untuk di kota ini menawarkan nasi goreng dengan paduan babat. nasi goreng babat ini menawarkan rasa yang manis dan sedikit pedas, sementara untuk porsinya juga tidak sedikit dengan tambahan telur.

Kamu dapat menikmati makanan ini di nasi goreng babat pa karmin yang berdiri sejak tahun 1971, buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 22.30 WIB. Untuk alamatnya berlokasi di Jl Pemuda Nomor 2, Dadapsari, Kecamatsn Semarang Utara, Kota Semarang.

2. Gudeg Koyor Mbak Tum

Gudeg biasanya terdapat di jogja, namun jangan salah di semarang juga ada gudeg dengan berbahan dasar koyor. Koyor merupakan jeroan sapi yang diolah dengan campuran gudeg, kuah areh serta samba goreng. Rasanya yang enak dan gurih membuat makanan ini selalu diburu wisatawan, kamu dapat menikmati kuliner legendaris semarang ini di Gudeg Koyor Mbak Tum yang berdiri sejak tahun 1991. Untuk lokasinya berada di Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang.

3. Bakso Sapi Pak Dalimin

Makanan selanjutnya yang wajib dinikmati adalah bakso sapi pak dalimin yang sudah buka dari tahun 1959, bakso ini sangat populer dikalangan masyarakat karena memiliki rasa yang enak. Untuk porsi baksonya memiliki isian bakso berukuran sedang, mie, pangsit potongan daging sapi serta bisa juga ditambahkan balungan. Jangan khawatir mengena harga karena bakso sapi pak dalimin memiliki harga yang ramah dikantong, kamu bisa menemukan bakso ini di Jalan Puspanjolo Dalam 5, Cabean, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

4. Tahu Gimbal Pak H. Edy

Tahu gimbal merupakan kuliner legendaris semarang yang wajib dinikmati ketika berkunjung ke semarang, tahu gimbal ini disajikan dalam piring dengan isian lontong, telur, tahu, gimbal udang, sayur kol, tauge kemudian diberi siraman saus kacang yang bertekstur kental dengan citarasa bawang putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: