Liburan ke Kota Pahlawan? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Surabaya untuk Buah Tangan

Liburan ke Kota Pahlawan? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Surabaya untuk Buah Tangan

oleh oleh khas surabaya--tangkapan layar instagram @jajanankueviral @lindscakery

DISWAY JATENG- Oleh-oleh khas surabaya, Surabaya adalah salah satu kota yang berada di jawa timur, sudah tidak heran jika kota ini selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur karena disini tersebar tempat wisatanya yang menarik.

Liburan ke suatu destinasi wisata akan ada yang kurang jika tidak membeli buah tangan, pasalnya kuliner yang ada di surabaya ini memiliki rasa yang enak dan cocok dijadikan oleh-oleh khas surabaya.

Oleh-oleh khas surabaya ini sangat beragam mulai dari rasa yang manis hingga gurih, selain dijadikan sebagai buah tangan juga bisa dinikmati diperjalanan saat pulang nanti.

Berikut ini akan kami rekomendasikan oleh-oleh khas surabaya yang menggugah selera dan wajib kamu beli, simak terus artikel ini ya.

BACA JUGA:Selain Tahu Aci, Berikut Oleh-oleh Khas Tegal yang Wajib Dibawa Pulang

1. Sambel Bu Rudy

Oleh-oleh khas surabaya yang wajib kamu beli yaitu sambel bu rudy, sambal ini sangat populer karena menawarkan rasa yang lezat sangat pas untuk pelengkap nasi hangat. Sambal ini memiliki pilihan tiga jenis yakni sambal terasi, sambal bawang, hingga sambal hijau. Sambal ini berteksur tidak halus dan tidak kasar. Pasalnya proses pembuatan sambal ini yang dihaluskan secara kasar jadi memiliki tekstur yang tidak bisa dijelaskan, sambal bu rudy mengeluarkan rasa dari rempahnya.

2.  Sirup Mangrove

Mangrove merupakan tanaman yang berfungsi untuk penangkal abrasi, tetapi jika di kota ini mangrove diolah sedemekian rupa dengan melalui beberapa proses hingga menjadi sirup yang dapat dijadikan oleh-oleh khas surabaya. Sirup mangrove ini cocok diminum saat siang hari yang dimana cuaca sedang panas, karena sirup ini menawarkan rasa yang asam manis dan tentunya segar di tenggorokan. Mangrove ini selain diolah menjadi sirup juga bisa diolah menjadi jenang dengan rasa yang manis serta bertekstur kenyal.

3. Kue Lapis Surabaya

Kue lapis ini sebenarnya dapat ditemukan diberbagai daerah di pulau jawa, namun khusus kue lapis surabaya ini memiliki rasa yang lezat dengan tekstur yang sangat lembut. Kue lapis ini sering disebut-sebut dengan kue spikoe, tampilan dari kue lapis ini sangat menarik yakni memiliki tiga lapis dengan warna kuning, coklat, dan kuning.

Oleh-oleh khas surabaya ini cocok dinikmati ketika pagi hari dengan ditemani kopi atau susu, kamu dapat membeli kue lapis untuk buah tangan. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah dikantong.

4. Almond Crispy

Makanan yang satu ini merupakan olahan dengan berbahan dasar tepung terigu, gula, telur, susu bubuk, kemudian diberi taburan kacang almond serta keju. Almond crispy berbentuk unik yakni bulat, tipis dan pipih, untuk rasanya perpaduan antar manis dan renyah. Kamu dapat membeli camilan ini untuk dijadikan buah tangan dengan beberapa pilihan rasa sesuai selera, diantaranya coklat, keju, mocca, dan green tea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: