5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Menggelar Perayaan Tahun Baru, Buruan Pastikan Tempatnya

5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Menggelar Perayaan Tahun Baru, Buruan Pastikan Tempatnya

Heha Sky View-Sinarharapan-

DISWAYJATENG - Tahun baru tinggal menghitung hari saja. Mungkin tak terasa, sebentar lagi kalender sudah diganti angka menjadi 2024. Momentum tahun baru juga sering dinantikan banyak orang.

Pasalnya, tahun baru bisa menjadi waktu yang tepat untuk berlibur, berbelanja, healing, atau berkumpul dengan keluarga.

Namun, biasanya ketika tahun baru banyak wisata yang dipadati pengunjung hingga akhirnya dirasa menganggu sebagian orang.

Alih-alih ingin menepi dari hiruk pikuk keramaian, justru dilihatkan keramaian lagi di tempat wisata tersebut.

Namun, kamu jangan khawatir. Banyak destinasi wisata yang memberikan kamu sensasi menikmati pergantian tahun dengan suasana penuh eksotik.

Salah satunya adalah di kota Yogyakarta. Tak sedikit, para wisatawan menjadikan kota ini sebagai tujuan utama dalam berlibur.

BACA JUGA: Keraton Yogyakarta: Jejak Sejarah yang Hidup dan Menawan di Kota Pelajar, Simak Ini 5 Kompleksnya!

Menyambut tahun baru 2024, Yogyakarta, kota budaya yang selalu penuh kejutan, menawarkan berbagai acara dan pesta di beberapa tempat wisata yang populer.

Pusat perbelanjaan, restoran, hingga tempat wisata terkenal di Jogja mempersiapkan perayaan tahun baru yang meriah. Inilah daftar tempat-tempat yang akan menggelar acara khusus menyambut tahun baru.

1. HeHa SkyView

HeHa SkyView, restoran di ketinggian dengan pemandangan perbukitan yang memesona, menyelenggarakan 'Pesta Tahun Baru 2023' pada 31 Desember 2022. Acara ini dimeriahkan oleh live music dan live DJ, pesta kembang api, doorprize, serta menyediakan spot selfie gratis.

Tiket untuk acara ini mulai dari Rp200.000, termasuk voucher makanan, mineral water, dan spot selfie gratis.

Paket Gold dengan buffet dinner AYCE, snack, dan spot foto selfie gratis juga tersedia mulai dari Rp500.000.

BACA JUGA: Alun-Alun Kidul Yogyakarta: Ini 4 Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Nikmati Saat Mengunjunginya!

2. HeHa Ocean View

Bagi yang ingin menyaksikan pesta kembang api di tepi samudra pertama di Jogja, HeHa Ocean View adalah tempat yang tepat. 'Ocean Colourboration' menjadi tema acara tahun baru 2023 di sini.

Selain pesta kembang api, acara ini juga menampilkan live music, live DJ, flash mob, stand up comedy, dan karaoke. Harga tiketnya mulai dari Rp100.000, sudah termasuk hidangan barbeque.

3. Obelix Hills

Obelix Hills, destinasi wisata yang menawarkan tema 'Meet Me In Obelix Hills Wonderland, menggelar acara tahun baru dengan konsep pesta kostum. Pengunjung diajak untuk berdandan sesuai tema, dan ada penghargaan untuk kostum terbaik.

Dengan membayar tiket mulai dari Rp50.000, pengunjung dapat menikmati live music, live DJ, magic show, cosplay performance, games, dan pesta kembang api.

4. Tebing Breksi

Tebing Breksi menawarkan pengalaman unik untuk malam tahun baru. Bagi yang ingin mencampurkan perayaan tahun baru dengan suasana camping, Tebing Breksi menyediakan paket 'New Year Eve Dinner & Camp' mulai dari Rp650.000.

BACA JUGA: Intip 6 Fakta Sejarah Titik Nol Kilometer Yogyakarta: Pusat Keseimbangan Sejarah dan Kehidupan Kota

Untuk yang tidak ingin camping, ada juga acara 'Tebing Breksi 2023 Gumebyar' dengan live music dan pagelaran tari, dengan harga tiket masuk mulai dari Rp5.000.

5. Malioboro

Meskipun tidak menggelar pesta kembang api, Malioboro tetap menjadi destinasi yang meriah untuk menghabiskan malam tahun baru.

Kawasan ini terkenal dengan wisata malamnya yang menawarkan berbagai aktivitas dan atraksi seru, seperti belanja, kulineran, dan pertunjukan seni di pinggir jalan. Jangan lupa membawa pulang bakpia sebagai oleh-oleh khas Jogja.

Dengan berbagai pilihan acara di atas, Jogja menjanjikan perayaan tahun baru yang tak terlupakan. Sebelum memutuskan tempat mana yang ingin Anda kunjungi.

Pastikan untuk memeriksa informasi tiket dan persyaratan acara. Selamat menyambut tahun baru 2024 dengan meriah di kota budaya, Yogyakarta! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: