Ini Daftar 5 Mobil Listrik Terlaris 2023 di Indonesia, Laku Hingga Ribuan Unit!

Ini Daftar 5 Mobil Listrik Terlaris 2023 di Indonesia, Laku Hingga Ribuan Unit!

Daftar mobil listrik terlaris 2023--

BACA JUGA:Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dan Non Hybrid, Manakah yang Lebih Baik untuk Aktivitas Sehari-hari?

Wuling Air EV memiliki angka penjualan selama 6 bulan pada 2023 sebanyak 1.652 unit. Salah satu alasan utama mobil ini laris di pasaran, yaitu harga yang tergolong cukup terjangkau hanya Rp200 jutaan.

Walaupun murah, mobil listrik produksi Wuling ini memiliki fitur yang istimewa seperti perintah suara yang menggunakan bahasa Indonesia. Mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 300 km untuk varian Long Range.

Tersedia 2 jenis, mulai dari Wuling Air EV Standard Range dan Wuling Air EV Long Range.

3. BMW iX

Mobil yang diimpor, bukan rakitan lokal, tetapi laris manis di pasaran Indonesia. sudah terjual hingga 178 unit dan menjadikan mobil ini di urutan ketiga setelah Hyundai dan Wuling.

Mobil ini memang tidak terlalu banyak diminati, salah satu alasan utamanya yaitu harganya yang tembus hingga Rp2 miliar. Dengan harga yang mahal, kamu dapat memiliki mobil dengan desain mewah yang mengusung konsep Sport Activity Vehicle Modern.

Interior yang disajikan tidak kalah saing dari mobil listrik lainnya. Untuk performanya, BMW iX  memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

BACA JUGA:7 Tips Merawat baterai Mobil Listrik Supaya Awet dan Tahan Lama, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan!

BACA JUGA:5 Jenis Vespa yang Jadi Daya Tarik dan Paling Diminati di Indonesia

4. Toyota Bz4x

Memiliki angka penjualan yang tidak terlalu besar seperti Hyundari Ioniq 5 dan Wuling Air Ev. Toyota Bz4x dijual sebanyak 155 unit, salah satu alasan utama penjualan unit sedikit yaitu pada harganya.

Harga jual mobil listrik ini tembus hingga Rp1 miliar.

5. Nissan Leaf

Terjual 61 unit di Indonesia dari Januari hingga Juni 2023. Mobil listrik ini memiliki pengisi daya Portablenya berkapasitas 3.3 Kw, memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: