7 Tips Merawat baterai Mobil Listrik Supaya Awet dan Tahan Lama, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan!

7 Tips Merawat baterai Mobil Listrik Supaya Awet dan Tahan Lama, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan!

Tips merawat baterai mobil listrik --

DISWAY JATENG - Tips merawat baterai mobil listrik supaya awet dan tahan lama. Simak cara merawat baterai mobil listrik dengan benar agar awet dan tahan lama.

Baterai mobil listrik merupakan salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan. Karena itu, kamu perlu tahu tips merawat baterai mobil listrik agar awet dan panjang umur.

Tips merawat baterai mobil listrik tidak hanya bertujuan agar awet, tetapi agar kamu tidak mengeluarkan biaya lebih dalam perawatannya. Pasalnya, harga baterai mobil listrik ini dibanderol lumayan mahal.

Lalu, bagaimana tips merawat baterai mobil listrik supaya awet dan tahan lama? Berikut beberapa cara perawatan yang benar untuk menjaga kesehatan mobil listrikmu.

BACA JUGA:Berikut 10 Spesifikasi Inovasi Terbaru Yamaha Lexi 2024, Desainnya Modern dan Elegan

BACA JUGA:Ini Dia Beragam Keunggulan Mobil Matic Nissan March , Super Tangguh Saingan Toyota Avanza

Tips Merawat Baterai Mobil Listrik Agar Awet

1. Manfaatkan pengisian regeneratif

Tips merawat baterai mobil listrik yang pertama, yaitu memanfaatkan pengisian regenaratif. Beberapa mobil listrik memeiliki fitur yang mengubah energi kinetik saat mengerem atau melambat menjadi energi listrik dan menyimpannya kembali ke dalam baterai.

Fitur ini dapat membantu menjaga level baterai tetap stabil dan bahkan memperpanjang jarak tempuh. Tetapi perlu diperhatikan, jangan manfaatkan pengisian regeneratif terlalu sering karena bisa menimbulkan tekanan berlebih pada sistem baterai.

2. Charge baterai meskipun mobil tidak dipakai

Penting untuk pengguna mobil listrik, mengisi baterai apabila mobil tidak digunakan. Hal ini bertujuan supaya menghindari kondisi baterai yang kosong, jika ingin digunakan.

3. Gunakan charger yang original

Tips merawat baterai mobil listrik yang penting untuk diperhatikan, yaitu menggunakan charger original. Pastikan menggunakan charger asli yang sudah disarankan oleh pabrikan mobil listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: