Kepoin yuk! 10 Tempat Wisata Unik di Banjar Patroman yang Bikin Liburanmu Beda

Kepoin yuk! 10 Tempat Wisata Unik di Banjar Patroman yang Bikin Liburanmu Beda

Wana Wisata Situ Mustika Banjar-porosjabar-

DISWAYJATENG - Bukan Banjarnegara atau Banjarmasin, nih, tapi Banjar di Jawa Barat, yang berbatasan sama Kabupaten Cilacap. Ini kota yang mungkin jarang kedengaran, tapi ternyata punya tempat wisata keren juga, lho.

Kamu sendiri tahu kan, kota-kota di Jawa Barat selalu punya tempat wisata kece, kayak curug atau situ, bahkan taman-tamannya juga.

Jadi, gimana sih keseruannya di Banjar Patroman? Mau tau? Yuk, simak aja ulasan tentang tempat-tempat seru di sana!

BACA JUGA:Intip Tempat Wisata dan Kuliner Khas Kulon Progo; Sayang Jika Kamu Lewatkan!

1. Situ Mustika

Situ Mustika beda dari situ-situ lainnya. Ada pulau kecil di tengah situ, dan yang lebih keren lagi, perairannya dikelilingi hutan jati yang rimbun.

Plus, di sini ada jembatan gantung yang oke banget buat foto-foto Instagram. Harganya juga ramah di kantong, cuma sekitar Rp. 5 ribu, loh. Kamu bisa juga sewa perahu buat keliling situ atau kemping di sini pas akhir pekan.

2. Kolam di daerah Mandalare

Meski nggak besar-besar banget, tapi kolam ini punya daya tarik sendiri, lho. Batu cadasnya yang menjulang bikin kolam ini keren abis.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Terbaru di Purworejo, Nomor 2 Paling Banyak Dikunjungi

Banyak yang wisata ke sana dan foto-foto di situ. Bahkan, ada yang pilih kolam di daerah Mandalare ini buat lokasi foto prawedding. Warnanya batu cadas yang baur sama air kolam bening, bikin pengen kesana, kan?

3. Taman Kota Lapang Bakti

Sama kayak taman kota lainnya, Taman Kota Lapang Bakti Banjar juga gratis kok. Bisa jadi tempat nongkrong seru sama teman atau keluarga.

Nah, taman ini juga punya fasilitas olahraga, mulai dari lapangan voli, tenis, basket, sampai wall climbing. Seru, kan? Bisa nongkrong sekaligus olahraga, pasti sehat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: