Luncurkan Layanan Wisata Edukasi Anak di Kabupaten Pemalang

Luncurkan Layanan Wisata Edukasi Anak di Kabupaten Pemalang

POTONG BALON - Assisten Administrasi Umum Sekda Supa'at melepas balon tanda diluncurkannya layanan wisata edukasi anak.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan baru saja meluncurkan layanan wisata edukasi anak. Acara ditandai dengan pelepasan balon yang dilaksanakan di Obyek wisata Pantai Widuri. Oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang diwakili Assisten Administrasi Umum Sekda Supa'at.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang Tantri Ari C mengatakan, tujuan adanya layanan wisata edukasi anak. Untuk mengenalkan perpustakaan kepada anak sejak dini, selain itu untuk meningkatkan kunjungan anak di perpustakaan. 

BACA JUGA:Peringati SBH, Puskesmas Kupu Kabupaten Tegal Adakan Donor Darah dan Bagikan Sembako

Baik itu untuk anak-anak TK, PAUD, SD maupun SMP. Sehingga mereka akan semakin berminat untuk berkunjung dan untuk membaca di perpustakaan. Seperti di taman baca masyarakat, pojok baca masyarakat atau pojok digital maupun perpustakaan keliling. 

Di samping itu, juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa budaya literasi sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Jadi, tujuan inti dari layanan ini, untuk mengenalkan akan pentingnya membaca dan mengenalkan perpustakaan sejak awal kepada anak-anak,"katanya.

BACA JUGA:Ambil Bagian di Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat Jawa Tengah

Menurutnya, peluncuran ini sedianya bisa dilaksanakan di Arena Wisata Pantai Widuri Pemalang. Namun, karena kondisi dan cuaca panas, maka kegiatan peluncuran ini di tempat di Pendapa Disparpora. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Assisten Administrasi Umum Sekda Supa'at, menyambut baik adanya layanan wisata edukasi anak ini. Bahkan merasa senang ketika melihat anak-anak yang mengikuti layanan ini dengan riang gembira dan penuh keceriaan. Bupati berharap layanan ini akan berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Disperintransnaker Fasilitasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri

"Melalui layanan ini, nantinya akan tercipta sumber manusia yang berkualitas. Karena akan menjadi anak-anak yang cerdas dengan meningkatkan literasi pada anak,"jelasnya. 

Bupati juga berharap layanan ini akan terus berjalan secara berkesinambungan. Sehingga akan terwujudnya layanan yang sempurna pada layanan wisata edukasi anak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: