Intip Tempat Wisata dan Kuliner Khas Kulon Progo; Sayang Jika Kamu Lewatkan!

Intip Tempat Wisata dan Kuliner Khas Kulon Progo; Sayang Jika Kamu Lewatkan!

Peyek undur-undur khas Kulon Progo--

DISWAYJATENG - Kalo udah ngomongin Jogja, pasti udah pada kepikiran tempat wisata dan kuliner keren banget, kan? Nah, salah satu spot yang wajib kamu cek adalah Kulon Progo. Pernah denger belum soal Kulon Progo?

Bagi yang jarang mampir ke Jogja, mungkin Kulon Progo masih terdengar asing. Tapi santai aja, lewat artikel ini, kamu bisa tau tempat wisata keren di Kulon Progo. Bukan cuma tempat wisata, tapi juga jajanannya, loh! Jadi, buat yang penasaran, simak terus artikel ini ya.

Wisata Kulon Progo

Kulon Progo punya tempat wisata unik yang bikin para traveler dari dalam dan luar negeri tertarik banget buat mampir. Nah, buat yang mau tau tempat wisata seru di Kulon Progo, jawabannya ada di bawah nih!

BACA JUGA:12 Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Cicipi. Rasanya Bikin Mau Lagi

1. Pantai Glagah dan Kebun Bunga Matahari di Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah punya view yang bikin mata kita happy buat foto-foto, apalagi dengan kebun bunga matahari yang keren banget! Sensasinya seperti berada di luar negeri, asik sekali. Tentu bisa buat nambahin feed instagrammu.

2. Kalibiru

Kalo lagi liburan ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Kalibiru, tempat wisata seru di Kulon Progo. Ada banyak spot foto Instagramable buat kamu yang doyan eksis di sosmed. Spot favorit? Tentu aja anjungan dengan latar Waduk Sermo yang keren abis.

3. Wisata Kebun Teh di Desa Wisata Nglinggo

Selain pantai, Kulon Progo punya wisata kebun teh yang wajib banget kamu kunjungi. Buat yang butuh suasana tenang dan asri, ini tempatnya! Ada kebun teh dengan pemandangan bukit dan sawah terasering yang keren banget.

BACA JUGA:12 Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Cicipi. Rasanya Bikin Mau Lagi

4. Ayunan Langit di Pule Payung

Kalo suka spot foto dari ketinggian, wajib banget mampir ke Ayunan Langit di Pule Payung. Ada juga flying fox, sepeda langit, jembatan surga, dan masih banyak lagi. Lokasinya di Dusun Soropati Desa Hargotirto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: