12 Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Cicipi. Rasanya Bikin Mau Lagi

12 Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Cicipi. Rasanya Bikin Mau Lagi

Wingko babat khas Semarang-Wikipedia.com-

DISWAYJATENG - Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, merupakan salah satu kota wisata yang populer di Indonesia. Selain karena sejarahnya yang panjang, Semarang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat dan beragam.

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencicipi beberapa makanan khasnya yang wajib dicoba. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

1. Lumpia

Lumpia adalah makanan khas Semarang yang paling populer dan menjadi ikon kota ini. Lumpia Semarang terbuat dari kulit lumpia yang tipis dan kenyal, diisi dengan rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Lumpia biasanya digoreng atau dikukus, lalu disajikan dengan saus asam manis.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Wajib Kamu Coba!

2. Tahu Gimbal

Tahu gimbal adalah makanan khas Semarang yang terbuat dari tahu goreng, bakwan udang, telur, dan sayuran. Tahu gimbal biasanya disajikan dengan kuah petis yang gurih dan pedas.

3. Mie Kopyok

Mie kopyok adalah makanan khas Semarang yang terbuat dari mie kuning, tahu goreng, bakwan udang, dan tauge. Mie kopyok biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan pedas.

BACA JUGA:Sering Disamakan, Ternyata Bakpia Semarang dan Yogyakarta Punya Perbedaan, Apa Saja?

4. Garang Asem

Garang asem adalah makanan khas Semarang yang terbuat dari ikan patin, ayam, atau telur yang dimasak dengan santan, asam jawa, dan bumbu-bumbu lainnya. Garang asem memiliki cita rasa yang asam, manis, dan gurih.

5. Nasi Ayam Semarang

Nasi ayam Semarang adalah makanan khas Semarang yang terbuat dari nasi putih, ayam goreng, dan sambal goreng ati. Nasi ayam Semarang biasanya disajikan dengan lalapan dan kerupuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: