10 Tips Menggunakan Pinjol Agar Tidak Terjerat Utang dan Gagal Bayar

10 Tips Menggunakan Pinjol Agar Tidak Terjerat Utang dan Gagal Bayar

Tips menggunakan pinjol --

DISWAY JATENG - Pinjaman online (pinjol) saat ini menjadi alternatif untuk mendapatkan dana darurat. Namun, sebelum Anda mengajukan sebaiknya ketahui tips menggunakan pinjol agar terhindar dari gagal bayar.

Dengan mengetahui tips menggunakan pinjol yang baik dan benar calon debitur bisa terhindar dari kejaran DC. Pasalnya penggunaan pinjaman online jika berujung galbay hanya akan menimbulkan kerugian saja.

Tips menggunakan pinjol yang benar juga penting diketahui untuk menghindari lilitan utang. Karena itu, bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman sebaiknya simak artikel ini sampai tuntas.

BACA JUGA: Hati-hati! ini Modus Penipuan Jasa Hapus Data Pinjol Kepada Debitur Galbay

Sebelum Anda mengajukan pinjaman pastikan juga gunakan aplikasi yang legal terdaftar di OJK. Berikut tips menggunakan pinjol yang benar supaya aman dari galbay dan lilitan utang. 

Tips menggunakan pinjol yang baik dan benar

1. Hitung Kemampuan Bayar

Tips menggunakan pinjol yang baik dan benar pertama, yakni pastikan Anda mampu untuk melunasinya. Caranya, Anda bisa menghitung pendapatan dan pengeluaran supaya cicilan pinjaman bisa dibayar sampai lunas agar terhindar dari nunggak.

2. Gunakan Pinjol Legal Resmi OJK

Menggunakan aplikasi pinjol legal terdaftar OJK membantu Anda untuk menghindari bunga tinggi dan penagihan kasar. Seperti yang diketahui, jika menggunakan pinjol ilegal hanya akan menimbulkan kerugian bagi debitur saja.

BACA JUGA: 5 Cara Galbay Pinjol Ilegal Paling Aman dan Dijamin Bebas Teror DC

3. Pahami Syarat dan Ketentuan

Pada saat proses pengajuan pinjaman, Anda bisa luangkan waktu untuk memahami syarat dan ketentuan pinjol. Hal ini berkaitan dengan suku bunga, denda, tenor, dan konsekuensi jika nasabah telat bayar.

4. Ajukan Pinjaman untuk Kepentingan Produktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: