5 Kuliner Indonesia Ini Dinobatkan Sebagai Street Food Terenak di Dunia, Kamu Sudah Mencobanya?

5 Kuliner Indonesia Ini Dinobatkan Sebagai Street Food Terenak di Dunia, Kamu Sudah Mencobanya?

Pisang goreng khas Indonesia-Universitas Airlangga-

DISWAYJATENG - Kuliner Indonesia memang bikin dunia terkagum-kagum, Rasa lezatnya udah terkenal di seluruh penjuru planet, dan kita patut bangga dengan prestasi kuliner kita yang mendunia.

Salah satu buktinya, nih, baru-baru ini pisang goreng kita berhasil merajai kategori Best Deep Frying Dessert.

Pisang goreng berhasil menduduki posisi puncak, mengalahkan quark balls dari Jerman dan pastelitos kriollos dari Argentina. Keren, kan?

BACA JUGA:9 Makanan Khas Jakarta yang Mesti Kamu Coba! 

Acara seru ini diadakan oleh Taste Atlas, ensiklopedia kuliner yang nggak main-main. Mereka nge-list lebih dari 10.000 makanan dan minuman dari seluruh penjuru dunia.

Kuliner Indonesia dipilih berdasarkan tingkat popularitas dan cita rasa dari setiap kota, wilayah, dan desa di seluruh dunia. Jadi, nggak heran kalo makanan kita ada di puncak daftar!

Tapi, tahu nggak? Pisang goreng cuma sebagian kecil dari kelezatan kuliner Indonesia. Masih banyak makanan lain yang nggak kalah enaknyadan berhasil masuk dalam daftar street food terbaik di dunia. Penasaran apa aja? Yuk, kita bahas!

1. Bubur Ayam, Kenikmatan Menu Sarapan

Bubur ayam emang jadi favorit buat sarapan, terutama di pagi dan malam hari. Kudapan ini berisi bubur nasi, ayam suwir, kaldu, kacang tanah goreng, cakwe, kecap, dan seledri.

BACA JUGA:12 Kuliner Khas Lombok yang Gak Boleh Dilewatkan!

Tenang, nggak cuma itu, ada juga sate-satean seperti sate usus, sate telur puyuh, dan sate ati ampela yang nambahin kenikmatan bubur ayam ini.

Jadi, nggak heran kalo bubur ayam sukses masuk dalam daftar street food terbaik di dunia. Gimana, udah ada yang mulai ngiler belum?

2. Tempe Mendoan, Si Tipis Teman Ngopi yang Selalu Bikin Nagih

Kalo ngomongin makanan yang selalu bikin nagih, tempe mendoan juara banget! Crispy di luar, empuk di dalam, bikin lidah kita bergoyang. Tempe ini dilapis tepung dan daun bawang, lalu digoreng setengah matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: