7 Makanan Khas Kuningan, Pecinta Kuliner Buruan Merapat!

7 Makanan Khas Kuningan, Pecinta Kuliner Buruan Merapat!

kuliner khas kuningan --tangkapan layar instagram @foodsurvivorr @busepuh

DISWAY JATENG- Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang  termasuk dalam provinsi jawa barat, daerah ini menawarkan beragam kuliner khas kuningan yang wajib kamu coba.

Daerah ini menyuguhkan beragam destinasi wisatanya yang dapat dijadikan tujuan liburan dengan suasana udaranya yang sejuk dan segar, liburan akan semakin lengkap jika mampir untuk mencicipi kuliner khas kuningan.

Kuliner khas kuningan ini memiliki tampilan yang menggugah selera, tidak hanya tampilannya saja melainkan juga rasanya yang enak dan lezat.

Jika berkunjung kesini jangan sampai terlewat untuk tidak menikmati kuliner khas kuningan ya, dibawah ini akan membahas deretan makanan yang dapat kamu nikmati.

BACA JUGA:Berburu Kuliner Khas Pacitan, Nikmati Ketika Berkunjung Kesini!

1. Hucap

Hucap merupakan singkatan dari tahu serta kecap yang disajikan seperti ketoprak dan kupat tahu, lalu disiram dengan bumbu kacang serta kecap yang banyak.

Kuliner khas kuningan ini memiliki rasa yang komplit yakni gurih,manis dan pedas. Kamu wajib menikmati makanan ini ketika liburan ke kuningan, untuk harganya cukup terjangkau hanya Rp 8.000 sampai Rp 12.000 /porsi.

2. Kwecang

Makanan ini dapat ditemukan di pasar tradisional, pasalnya kwecang ini cemilan jaman dulu yang berbahan dasar dari beras ketan yang dipadukan dengan air kapur sirih. Serta melalui proses seperti pengukusan sampai memiliki tekstur yang lembut.

Kwecang ini dibungkus menggunakan daun bambu, hal ini menjadikannya memiliki bau yang khas. Harga dari kwecang ini sangat murah yakni hanya Rp 1.000 sampai Rp 2.000 /pcs nya.

3. Keripik Gemblong

Keripik gemblong ini juga berbahan dasar dari singkong yang dipadukan dengan oncom di bagian tengahnya, setelah itu dipotong tipis-tipis sehingga memiliki rasa yang renyah. Seperti keripik pada umumnya yakni memiliki warna yang kekuningan.

Untuk dapat menikmati kuliner khas kuningan ini kamu perlu merogoh kocek Rp 17.500 sampai Rp 27.500, kamu dapat menemukan makanan ini disetiap toko oleh-oleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: