Berburu Kuliner Khas Pacitan, Nikmati Ketika Berkunjung Kesini!

Berburu Kuliner Khas Pacitan, Nikmati Ketika Berkunjung Kesini!

kuliner khas pacitan--tangkapan layar instagram @suryaardalisa

DISWAY JATENG- Kuliner khas pacitan, Jawa timur memiliki salah satu kabupaten yang meyuguhkan berbagai tempat wisata serta makanannya yang menggugah selera yaitu kabupaten pacitan.

Kuliner khas pacitan ini menawarkan rasa yang enak dan lezat, karena menggunakan rempah-rempah pilihan sehingga memiliki cita rasa yang khas.

Jika kamu sedang merencanakan liburan ke tempat wisata di daerah ini jangan terlewatkan juga untuk mampir mencicipi kuliner khas pacitan, karena jika sampai terlewatkan kamu akan menyesal.

Artikel ini akan merekomendasikan kuliner khas pacitan yang dapat kamu cicipi ketika berkunjung kesini, yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kuliner Khas Bojonegoro yang Wajib Dicicipi, Harga Terjangkau dengan Cita Rasa Khas!

Berikut 5 kuliner khas pacitan yang wajib dinikmati :

1. Punten

Punten merupakan kuliner khas pacitan yang berbahan dasar beras, yang kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk lalu setelah itu dimasak yang dipadukan dengan santan. Rasa yang ditawarkan dari punten ini sangat gurih dan lembut, rasa gurih ini muncul dari santan dan lembutnya karena berasnya ditumbuk hingga halus.

Punten ini lontong dari daerah pacitan, jika berkunjung kesini kamu wajib menikmati makanan ini karena kamu tidak akan menemukan lontong dengan paduan santan ini.

2. Sale Pisang

Sale pisang ini sebenarnya dapat ditemukan di berbagai daerah, namun untuk sale pisang di pacitan ini memiliki rasa yang lebih enak dari yang lain ditambah dengan rasa manis yang berasal dari pisangnya.

Sale pisang ini berbahan dasar pisang awak yang dipotong lalu dijemur di tempat yang panas alias dibawah matahari langsung, jika sudah kering kemudian dipadatkan serta dibentuk bulatan kecil dan dibungkus menggunakan plastik dan kertas krep berwarna.

Jika sudah sale pisang ini disusun seperti anggur, hal ini menjadikan oleh-oleh inisering disebut sale anggur.

Sale anggur dapat kamu jadikan buah tangan, karena makanan ini bisa awet lima sampai enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: