6 Rekomendasi Kuliner Khas Bojonegoro yang Wajib Dicicipi, Harga Terjangkau dengan Cita Rasa Khas!

6 Rekomendasi Kuliner Khas Bojonegoro yang Wajib Dicicipi, Harga Terjangkau dengan Cita Rasa Khas!

kuliner khas bojonegoro--tangkapan layar instagram @resepadinda

DISWAY JATENG- Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang berada di jawa timur, daerah ini menawarkan beragam kuliner khas bojonegoro yang dapat menggugah selera.

Jika mengunjungi daerah ini jangan sampai lupa untuk memburu kuliner khas bojonegoro yang memiliki cita rasa yang enak dan lezat, pasalnya makanan yang ditawarkan disini menggunakan rempah-rempah pilihan. Oleh karena itu kamu tidak akan mendapatkan rasa yang sama di daerah lain.

Dijamin ketika menikmati kuliner khas bojonegoro kamu akan selalu ketagihan untuk ingin mencicipinya terus, makanan yang ditawarkan disini banyak diburu oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Apa sajakah kuliner khas bojonegoro yang wajib kamu cicipi? yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Pecinta Kuliner Merapat! Berikut Kuliner Khas Kendal dengan Cita Rasa yang Lezat

1. Sego Mawut 

Variasi nasi goreng selanjutnya yang ada di daerah ini yakni sego mawut, makanan ini dipadukan dengan isian yang lengkap yaitu kol, tauge, wortel, serta taburan daun bawang diatasnya. Nasinya dicampur sempurna dengan isian serta bumbunya hingga semrawut.

Biasanya sego mawut ini dinikmati dengan beragam makanan, diantaranya bakso, ayam goreng, dan telur dadar. Biasanya juga ada yang ditambahkan dengan siraman kuah kaldu kuning yang memiliki  rasa yang enak.

2. Nasi Flambe

Kuliner khas bojonegoro selanjutnya adalah nasi flambe, nasi ini sekilas mirip dengan nasi goring yang dipadukan dengan suwiran ayam, udang goreng, telur orak arik, serta sambal untuk menambah kenikmatannya.

Namun nasi flambe ini lumayan susah untuk ditemukan, oleh karena itu jika ingin mencicipi makanan ini kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu.

3. Ender-Ender 

Ender-ender merupakan makanan ringan yang memiliki rasa manis serta bertekstur renyah namun sangat lembut, makanan ini berbahan dasar dari tepung terigu, air, gula, serta sedikit tambahan garam. Ender-ender ini memiliki bentuk bulat dan pipih, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau , makanan ini sangat cocok untuk dijadikan buah tangan untuk orang tercinta yang ada dirumah.

4. Kue Ledre

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: