Pecinta Kuliner Merapat! Berikut Kuliner Khas Kendal dengan Cita Rasa yang Lezat

Pecinta Kuliner Merapat! Berikut Kuliner Khas Kendal dengan Cita Rasa yang Lezat

kuliner khas kendal--tangkapan layar instagram @infotangerangkota

DISWAY JATENG- Jawa tengah tersebar kota-kota yang menawarkan ragam wisatanya yang disa dijadikan tujuan berlibur dan ragam olahan makanannya yang memiliki rasa enak dan lezat, salah satunya yaitu kuliner khas kendal.

Kuliner khas kendal ini menawarkan rasanya yang lezat, selain itu tampilannya juga sangat menarik. Melihat tampilannya saja sudah menggugah selera apalagi rasanya.

Jika berkunjung ke kabupaten ini, jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi kuliner khas kendal. Setelah bersenang-senang liburan ke tempat wisata lalu pulang menikmati makanan yang disuguhkan di kabupaten ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Lalu apa sajakah kuliner khas kendal yang dapat dinikmati ketika berkunjung kesini? Dibawah ini akan merekomendasikanya, yuk simak.

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Sleman yang Wajib Kamu Cicipi, Bikin Lidah Bergoyang!

1. Soto Dengkul

Soto dengkul ini merupakan kuliner khas kendal yang wajib dinikmati, soto ini terbuat dari daging sapi yang dipadukan dengan bumbu-bumbu seperti jahe, bawang, kunir. Yang dilengkapi dengan bihun, telur, serta tauge.

Kuah dari soto ini sangat segar, cocok dinikmati saat musim hujan seperti dibulan ini.

2. Sate Bumbon

Sate bumbon ini berbahan dasar daging sapi, daging sapi ini dimasak terlebih dahulu dengan dipadukan bumbu rempah tradisional kemudian baru dibakar. Tekstur dari dagingnya sendiri sangat empuk atau lembut, sate ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat menggugah selera. Sate bumbon semakin lengkap jika dinikmati dengan lontong.

3. Momoh

Momoh adalah olahan dari jeroan sapi yang dipadukan dengan bumbu dari berbagai rempah-rempah tradisional, makanan ini memiliki rasa yang enak. Terdapat dua pilihan rasa yakni momoh goreng serta momoh kuah, biasanya khusus momoh goreng ini lebih nikmat jika disajikan bersamaan dengan nasi pecel dan soto.

Momoh ini dipercaya memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu bisa meningkatkan stamina untuk pria dewasa. Pasalnya rempah-rempah tradisional yang digunakan adalah rempah pilihan yang bisa untuk menambah stamina.

4. Pecel Kembang Turi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: