5 Pilihan yang Tepat Untukmu! Inilah Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Malang, Apa Saja?

5 Pilihan yang Tepat Untukmu! Inilah Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Malang, Apa Saja?

Gunung Bromo ; salah satu destinasi liburan di Malang-Kompas.com-

DISWAYJATENG - Kota Malang berada di Provinsi Jawa Timur, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat di Malang, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner.

Nah, buat kamu yang punya rencana liburan ke Malang, simak dulu nih beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi saat ke Malang.

Di sini, kita bakal kasih tahu beberapa tempat wisata di Malang yang wajib banget kamu kunjungi. Simak terus artikel sampai selesai ya!

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo, gunung berapi aktif yang populer ini, adalah salah satu tempat wisata paling ikonik di Malang. Kamu bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dari puncak gunung ini.

BACA JUGA:Wisata Keluarga! Kebun Binatang Semarang Zoo, Salah Satu Destinasi Wisata Edukasi Terbaik di Semarang

Kalau kamu mau liat sunrise saat di Bromo, kamu harus bangun pagi-pagi sekali, sekitar pukul 3 pagi. Dari hotel atau penginapan, kamu bisa naik jeep atau kuda untuk menuju ke Bromo. Perjalanannya memakan waktu sekitar 1 jam.

Sesampainya di Bromo, kamu bisa langsung menuju ke Puncak Penanjakan. Dari sini, kamu bisa melihat matahari terbit yang sangat indah. Matahari akan muncul dari balik Gunung Semeru, gunung tertinggi di Jawa Timur.

Selain sunrise, kamu juga bisa menikmati keindahan Bromo di siang hari. Kamu bisa trekking ke kawah Bromo, atau berkuda mengelilingi kaldera Bromo.

2. Coban Rondo

Coban Rondo adalah curug yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun Coban Rondo mempunyai ketinggian sekitar 84 meter.

Coban Rondo memiliki nama yang unik, yaitu "curug janda". Menurut legenda, curug ini dulunya adalah tempat tinggal seorang wanita bernama Dewi Anjani dan suaminya, Joko Lelono.

Namun, Joko Lelono meninggal dunia karena terbunuh oleh raksasa. Dewi Anjani kemudian menjadi janda dan tinggal di curug ini seorang diri.

BACA JUGA:Intip 6 Fakta Sejarah Titik Nol Kilometer Yogyakarta: Pusat Keseimbangan Sejarah dan Kehidupan Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: