Wisata Keluarga! Kebun Binatang Semarang Zoo, Salah Satu Destinasi Wisata Edukasi Terbaik di Semarang

Wisata Keluarga! Kebun Binatang Semarang Zoo, Salah Satu Destinasi Wisata Edukasi Terbaik di Semarang

kebun binatang semarang zoo--foto yawisata.com

DISWAY JATENG - Semarang Zoo atau terkenal sebagai Kebun Binatang Mangkang, telah menjadi destinasi favorit wisatawan.

Wisatawan asal Semarang dan sekitarnya kerap kali memadati tempat ini pada saat hari libur. Kebun binatang yang terletak di perbatasan Semarang dan Kendal ini memiliki berbagai koleksi satwa. Dimana, wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan beberapa satwa, seperti burung, ular, gajah, dan lainnya.

Tidak hanya itu, tempat ini semakin menarik karena terdapat wahana permainan bagi anak-anak. Belakangan ini juga terdapat wahana offroad baru untuk segala usia. Kebun binatang ini sempat tutup sementara waktu karena adanya pandemi Covid-19. Namun kini telah kembali buka dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin.

Berikut Kegiatan yang Ada di kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo yang Wajib Kalian Kunjungi bersama Keluarga :

1. Berinteraksi dengan Satwa

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang yang Instagramable Banget!

Di dalam areanya wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan satwa. Misalnya dengan menggendong bayi-bayi harimau sambil berfoto ria. Atau memegang ular yang sudah jinak dan mengalungkannya pada leher sambil berfoto. Di area burung, wisatawan juga dapat berfoto dengan beberapa burung, sambil meletakkannya di tangan.

Jika ingin bersantai sambil berkeliling, menaiki gajah dapat menjadi pilihan. Wisatawan akan berkeliling di kandang gajah sambil duduk di atas punggung gajah. Goyangan setiap gajah melangkah menciptakan sensasi tersendiri.

Tidak perlu khawatir berinteraksi dengan hewan, karena satwa di sini sudah jinak. Meskipun terdapat harimau yang terkesan buas, namun di sini harimaunya juga sudah jinak dan terbiasa dengan wisatawan. Tentunya wisatawan juga harus dapat menjaga diri ketika dekat dengan para satwa ini yaitu dengan tidak membuat kegaduhan yang mengagetkan atau membuat stres para satwa.

2. Jelajah Alam dengan Mobil Jeep

Wahana yang satu ini adalah wahana baru yang sangat seru, yang merupakan salah satu inovasi kebun binatang di Mangkang dengan menggandeng komunitas mobil Jeep. Wahana ini bernama My Trip Zoo Adventure. Pada kegiatan ini wisatawan akan berpetualang dengan naik mobil Jeep. Tidak hanya seru, wisata ini juga cukup menantang adrenalin.

Wisatawan akan menjelajah alam, melintasi sungai, dan melintasi hutan jati. Ditambah dengan melewati Sendang Kaliancar sambil berwisata kearifan lokal. Rencananya juga, pengelola akan menggandeng tempat wisata lain seperti Tinjomoyo, sehingga tracking akan semakin seru.

Untuk kegiatan ini wisatawan perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.450.000 permobil. Sedangkan dalam satu mobil dapat terisi tiga hingga empat orang. Harga ini sudah termasuk tiket masuk Semarang Zoo dan berbagai wahana di dalamnya. Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan makanan di tempat tujuan.

3. Jelajah Edukasi di Semarang Zoo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: