Infrastruktur Jalan di Pantura Kabupaten Tegal Rusak, Warga Ngadu ke DPRD

Infrastruktur Jalan di Pantura Kabupaten Tegal Rusak, Warga Ngadu ke DPRD

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani saat Reses Masa Persidangan I, di wilayah Dapil 3, baru-baru ini.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SURADADI, DISWAY JATENG - Sejumlah infrastruktur jalan di wilayah Pantura Kabupaten Tegal banyak yang rusak. Selain berlubang, akses jalan kabupaten itu juga bergelombang. Sehingga membahayakan bagi para pengendara.

Dengan kondisi itu, warga pun mengadu ke Anggota DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani saat Reses Masa Persidangan I, di wilayah Kecamatan Kramat, baru-baru ini.

BACA JUGA:Warga Tarub Kabupaten Tegal Butuh Bansos untuk Rehab Masjid

"Iya, mayoritas aspirasi warga soal jalan rusak," kata Rudi Indrayani, Selasa 28 November 2023.

Dia mengungkapkan, infrastruktur jalan yang harus diperbaiki secepatnya yakni, ruas jalan Kepel-Maribaya di Kecamatan Kramat, ruas jalan Jatimulya-Harjosari di Kecamatan Suradadi dan ruas jalan Kertasari-Sukareja di Kecamatan Warureja.

BACA JUGA:Dikbud Dongkrak Literasi Numerasi Peserta Didik

Menurut Rudi, kondisi ruas jalan tersebut memang sudah parah. Tahun 2024 mendatang harus segera diperbaiki mengingat beberapa ruas jalan itu merupakan akses vital bagi masyarakat. Baik untuk pertanian, pendidikan maupun untuk akses pemerintahan. Rudi menyarankan, supaya jalan bertahan lama, maka harus dirigit beton.

"Di situ tanahnya labil. Kalau cuma aspal saja, saya rasa tidak maksimal. Jadi harus dirigit beton supaya awet," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra ini.

BACA JUGA:Cegah Kepunahan, Bahasa Jawa Perlu Dirawat dengan Baik

Selain infrastruktur jalan, Rudi mengaku juga mendapat aduan dari warga ihwal penerangan jalan umum (PJU). Selama ini, Pantura seperti diabaikan. Karena selain kondisi jalan yang rusak, PJU juga belum difasilitasi.

Sekalipun ada PJU, kondisinya sudah mati dan tidak diperbaiki. Sehingga jalan gelap gulita saat malam hari.

BACA JUGA:Puskesmas Kesamiran Tarub Butuh Perbaikan, Kalau Hujan Bocor

"Ruas jalan di wilayah Kecamatan Kramat, Suradadi dan Warureja nyaris belum difasilitasi PJU. Kami berharap agar pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan dan perbaikan PJU," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: