Cerita Misteri Gunung Andong, Sering Dijadikan Tempat Pembuangan Mayat Korban Kejahatan dan Pembunuhan!

Cerita Misteri Gunung Andong, Sering Dijadikan Tempat Pembuangan Mayat Korban Kejahatan dan Pembunuhan!

misteri gunung andong-tangkapan layar instagram @pesona.indonesia-

DISWAY JATENG- Provinsi jawa tengah memiliki banyak gunung dengan ketinggian dan keindahannya masing-masing, salah satunya yaitu gunung andong.

Gunung andong mempunyai ketinggian berkisar 1726 Meter diatas permukaan laut (mdpl), terletak di desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Gunung andong ini sering didaki oleh para pendaki, mengingat puncaknya yang tidak terlalu tinggi membuat gunung ini ramai setiap harinya dan dipenuhi oleh para pendaki pemula. 

Pasalnya di puncak gunung andong memiliki pemandangan alam yang luar biasa, namun seperti biasa setiap gunung pasti kental dengan cerita misterinya. Lalu apa sajakah cerita misteri yang terdapat didalamnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Gunung Andong: Keindahan di Puncak yang Penuh Misteri

1. Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Kepala

Konon katanya gunung andong ini sering dijadikan tempat untuk pembuangan mayat karena korban pembunuhan, hal ini dibuktikan dengan sering adanya penemuan mayat  di kawasan gunung.

Contohnya pada tahun 2015 tepatnya bulan oktober, yakni orang-orang digemparkan dengan adanya mayat seorang perempuan tanpa adanya kepala. Mayat ini memiliki kondisi yang sangat mengenaskan karena badan dan kepalanya tidak menyatu melainkan terpisah.

2. Asal Usul Gunung Andong

Andong berasal dari puncak gunung andong yang sekilas mirip dengan  punggung sapi, oleh karena itu gunung ini sering disebut dengan nama Andong. Namun menurut versi yang lainnya berpendapat bahwa nama andong berasal dari nama daun Andong yang merupakan syarat dalam ritual masyarakat jawa.

3. Tidak Ada Shelter

Perlu diperhatikan bahwa gunung ini tidak mempunyai shelter seperti gunung lainnya, hal ini beralasan karena puncaknya yang tidak terlalu tinggi serta jalurnya yang  tergolong tidak sulit.

4. Gunung Berapi yang Tidak Meletus

Gunung berjenis perisai ini dari dahulu tidak pernah memunculkan aktifitasnya, sangat berbeda dengan gunung-gunung yang  ada di jawa tengah yang selalu aktif memperlihatkan aktifitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: