5 Gunung Unik dan Mistis di Jawa Tengah, Cocok untuk yang Suka Bersemedi

5 Gunung Unik dan  Mistis di Jawa Tengah, Cocok untuk yang Suka Bersemedi

Gunung berselimut mistis di Jawa Tengah, cocok bagi yang suka bersemedi-Tangkapan layar Diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Gunung adalah pakunya bumi ungkapan itu sering orang mengatakan. Naik gunung, terkadang ada saja cerita mistis yang menyelimutinya. Seperti halnya gunung unik dan mistis yang ada di Jawa Tengah ini, bisa bikin bulu kuduk merinding.

Dengan kondisi dan tektur tanah perbukitannya yang mempunyai medan tersendiri. Gunung unik dan mistis di Jawa Tengah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang suka mendaki gunung.

Beberapa gunung di Pulau Jawa terutama gunung unik dan mistis di Jawa Tengah telah lama dikenal sebagai tempat semedi. Kemudian, tempat itu disebut para pendaki atau penduduk lokal dengan kata sakral ataupun angker.

Dalam artikel ini kami akan mengulasnya lebih dalam tentang gunung unik dan mistis di Jawa Tengah, cocok bagi yang suka bersemedi. Mari kita simak dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Warga Desa Gunungsari Kabupaten Pemalang Kerja Bakti Perbaiki Jalan Rusak

Berikut ini 5 Gunung unik dan mistis di Jawa Tengah yang bisa diketahui:

1. Gunung Merbabu

Salah satu gunung yang unik dan mistis pertama adalah Gunung Merbabu. Pendakian yang paling ramai adalah dari Selo, Boyolali. Suguhan savana hijau dan daya tarik Merapi yang berada di dapnnya menjadi daya tarik tersendiri.

Gunung ini mempunyai jalur pendakian terbanyak di antara gunung-gunung di Jawa Tengah. Jalurnya adalah Chuntel, Thekelan, Wekas, Suwanting, Selo, dan Gancik.

Ada pula satu lokasi bernama Jembatan Setan. Tak seseram namanya, jalur ini memang cuma setapak dan terletak di bawah puncak Kenteng Songo. Sejumlah sesajen pun dapat anda temukan di puncak ini.

Namun, hal unik dan mistis masih kuat di gunung ini. Salah satunya saat berada di sekitar Pos 5 persisnya di Watu Gubug. Lokasi ini sangatlah angker menurut cerita pendaki setempat. Maka hormatilah penghuni yang tak terlihat itu.

2. Gunung Ungaran

Terletak di Kabupaten Semarang, lembah Gunung Ungaran bernama Bandungan merupakan lokasi berlibur warga Kota Semarang. Menyinggung hal unik dan mistis di dalamnya tentu kental dengan misteri Macan Kumbang di jalur pendakiannya.

Namun jangan takut dulu, hingga saat ini belum ada laporan kebenaran hal tersebut. Ketika memasuki hutan di Gunung Ungaran memang sangat sunyi meski dengan kota. Namun, ketika sampai puncaknya, Anda akan disuguhi lanskap Kota Semarang yang cantik saat malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: