Cerita Misteri Gunung Andong, Sering Dijadikan Tempat Pembuangan Mayat Korban Kejahatan dan Pembunuhan!

Cerita Misteri Gunung Andong, Sering Dijadikan Tempat Pembuangan Mayat Korban Kejahatan dan Pembunuhan!

misteri gunung andong-tangkapan layar instagram @pesona.indonesia-

5. Memiliki Empat Puncak Sekaligus

Gunung andong ini tersebar banyak puncak yang berjumlah empat puncak yang berderet dari timur ke barat, gunung ini tergolong cukup lebar karena mempunyai jenis perisai.

Adapun nama-nama puncaknya, yang tak lain adalah puncak andong yang terletak ditengah-tengah biasanya para pendaki sering mengabadikan momen di puncak ini karena disini ada plakat ketinggian, sedangkan puncak yang lainnya bernama puncak jiwa, puncak makam, serta puncak alap-alap.

6. Terdapat Makam Keramat 

Di gunung ini terdapat makam keramat, jika kamu berjalan dari sisi barat maka kamu akan menemukan makam keramat. Konon katanya makam ini merupakan makam ulama yang sangat di hormati serta sangat berwibawa, tokoh ini bernama Kyai Abdul Faqih atau sering dipanggil Ki Joko Pekik.

Menurut cerita yang beredar, dulunya kawasan gunung ini sangat angker aura mistisnya sangat kental. Bahkan tidak ada yang berani berkeliaran atau mendaki di kawasan ini.

7. Pemandangan Puncak yang Bagus

Jika sudah samapai di puncak kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat memukau, selain itu kamu juga disuguhkan deretan puncak, perbukitan, serta beberapa gunung. Diantaranya gunung Merapi, Telomoyo, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Prau, Ungaran dan masih banyak lagi.

8. Gunung Untuk Pendaki Pemula

Gunung andong ini cocok untuk pendaki pemula, mengingat puncaknya yang tidak terllau tinggi hanya berketinggian 1.726 mdpl. Akses menuju puncak juga tergolong mudah tidak sulit, jika kamu terbiasa untuk mendaki kamu hanya membutuhkan waktu dua jam untuk sampai di puncak.

BACA JUGA:Review Gunung Andong Primadona di Magelang, Budget 50 Ribu!

Itulah cerita misteri yang terdapat di Gunung andong, selalu utamakan sopan santun dan jaga ucapan dimanapun kita berada. Dimana kaki dipijak disitulah langit dijunjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: