Banyak Keluhan dari Warga saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal di Dapil I, Jalan Rusak Mendominasi

Banyak Keluhan dari Warga saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal di Dapil I, Jalan Rusak Mendominasi

Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, Umi Azkiyani saat menggelar Reses Masa Persidangan I, di Dapil I.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG  - Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, Umi Azkiyani menggelar Reses Masa Persidangan I di Dapil I yang meliputi Kecamatan Slawi, Lebaksiu dan Dukuhwaru, pada Sabtu 25 November 2023 hingga Minggu 26 November 2023.

Dalam reses itu, tidak sedikit keluhan dari masyarakat. Selain pelayanan publik, warga juga menghendaki perbaikan jalan rusak di sejumlah ruas kabupaten.

Utamanya di Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu dan tiga desa lainnya di Kecamatan Dukuhwaru yang meliputi Desa Gumayun, Blubuk dan Kalisoka.

BACA JUGA:Bupati Tegal dan Desa Guci Raih Penghargaan Nasional Kemendes PDTT

"Keluhan jalan rusak memang mendominasi," kata Umi Azkiyah, Senin 27 November 2023.

Dirinya tak menampik, di empat desa itu memang ada beberapa ruas jalan kabupaten yang membutuhkan perbaikan. Kondisi jalan saat ini cukup parah. Untuk itu, pihaknya bakal memprioritaskan anggaran peningkatan jalan pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ruas Jalan Jatibarang-Margasari Tegal Rusak, Warga Desak Perbaikan

"Aspirasi dari warga sudah kami tampung. Nanti akan kami sampaikan kepada Pimpinan DPRD supaya ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalan," kata Umi Azki yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat di Dapil I.

Selain jalan rusak, Umi mengaku juga akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan dan pengadaan penerangan jalan umum (PJU). Rencananya, anggaran PJU akan diprioritaskan di wilayah Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana di Musim Hujan, Pemprov Jateng Siagakan Personel dan Peralatan

Ruas itu merupakan jalan penghubung menuju ke Kambangan hingga ke Kecamatan Balapulang. Saat ini, di ruas jalan itu sangat gelap di malam hari.

"Di situ rawan kriminal, karena kondisinya gelap. Belum ada PJU. Saya akan mengusulkan anggaran di tahun 2024," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: