Ruas Jalan Jatibarang-Margasari Tegal Rusak, Warga Desak Perbaikan

Ruas Jalan Jatibarang-Margasari Tegal Rusak, Warga Desak Perbaikan

Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Samsuri BH Nuryadi, saat menggelar Reses, di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Minggu (26/11).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

PAGERBARANG, DISWAY JATENG  - Warga mendesak perbaikan ruas Jalan Jatibarang-Margasari Kabupaten Tegal. Kondisi jalan saat ini rusak parah. Aspal mengelupas dan jalan dipenuhi lubang. Pengendara kesulitan saat melintas di ruas tersebut.

BACA JUGA:Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Warga Mayoritas Mengeluh Jalan Rusak

Hal ini mencuat dalam Reses Masa Persidangan I yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Samsuri BH Nuryadi, di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Minggu 26 November 2023.

Salah satu warga, Patong, menuturkan ruas Jalan Jatibarang-Margasari memang sebagian ada yang sudah diperbaiki. Namun, jalan yang belum diperbaiki lebih banyak.

Bahkan, kondisinya saat ini semakin parah. Terlebih sudah memasuki musim hujan. Tentu lubang jalan semakin bertambah. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua.

BACA JUGA:Disperintransnaker Sambut Bappenas Kunjungi UMKM LIK Takaru

"Saya minta jalan ini secepatnya diperbaiki. Kasihan warga. Dikhawatirkan ada yang terpeleset karena jalan berlubang," kata Patong, saat mengusulkan aspirasinya kepada Samsuri.

Sementara, Samsuri langsung menanggapi aspirasi warga tersebut. Dia membenarkan jika ruas Jalan Jatibarang-Margasari kondisinya sangat memprihatinkan. 

BACA JUGA:Bupati Tegal dan Desa Guci Raih Penghargaan Nasional Kemendes PDTT

Dia berharap, jalan sepanjang sekitar 5 kilometer itu supaya dirigit beton. Karena kondisi tanah sangat labil. Ketika peningkatan jalan hanya diaspal, usianya tidak akan lama.

"Aspirasi ini akan kami sampaikan ke dinas terkait saat pembahasan di komisi nanti. Kami akan mendesak agar segera dialokasi anggaran peningkatan jalan," tegasnya.


--

Selain itu, Samsuri juga akan mengusulkan pengadaan penerangan jalan umum (PJU) untuk beberapa ruas di wilayah Kecamatan Pagerbarang. 

"PJU di sini juga banyak yang mati, yang rusak juga banyak. Ini harus diperbaiki," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: