Wisata Edukasi Jogja: Tempat Rekreasi Ramah Anak-anak dengan Segudang Pengetahuan

Wisata Edukasi Jogja: Tempat Rekreasi Ramah Anak-anak dengan Segudang Pengetahuan

wisata edukasi di jogja-tangkapan layar instagram @janua_alif_riyando-

DISWAY JATENG- Jika mendengar kata jogja pasti pertama kali yang muncul di fikiran yaitu malioboro, karena daerah ini menawarkan banyak destinasi wisatanya mulai dari alam, budaya hingga wisata edukasi nya.

Selain dikenal dengan kota pelajar, jogja juga menyuguhkan wisata edukasi yang dapat dijadikan tujuan berlibur dengan keluarga.

Pasalnya wisata edukasi ini sangat ramah untuk anak-anak, mengunjungi tempat ini merupakan suatu hal yang sangat mengasikan. Karena kamu akan diajak liburan sembari belajar yang tentunya akan menambah pengetahuan.

Wisata edukasi apa aja si yang ada di jogja? Berikut ini akan kami rekomendasikan tempat yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburanmu.

1. Nara Kupu Jogja

Jika mengisi liburan di wisata edukasi ini kamu akan diajak untuk bercocok tanam, yakni akan diajari megenai cara menanam sayuran organik serta pengolahan sampah organik. Disini juga kamu bebas untuk memetik tanaman yang siap untuk dipanen sendiri.

Nara kupu jogja memiliki lahan dengan luas berkisar 4,5 hektar, liburan ke tempat ini akan semakin seru karena terdapat beragam kegiatan yang dapat dilakukan karena memiliki fasilitas seperti pemancingan ikan, pertanian, perkebunan sayur dan buah organik, pemeliharaan Rusa Tutul, peternakan ayam kampung petelur, angsa, bebek, rumah lebah, kolam budidaya dan kolam pancing ikan air tawar seperti ikan mas, ikan lele, hingga ikan mujair.

2. Agro tourism Bhumi Merapi

Wisata edukasi ini akan membawamu berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada disini, selain itu kamu juga akan diberi kesempatan untuk memberi makan kelinci, merasakan menyentuh ular, memerah susu kambing etawa, hingga memberikan air ke bayi kambing.

Di tempat ini juga tersedia sebuah joglo yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat atau bersantai, di area ini juga terdapat spot foto yang instagramable.

Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Jl Kaliurang 20 Km, Pakem, Sleman, DIY.

3. Kids Fun

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyughkan wahana permainan yang bisa dinikmati semua kalangan usia. Wahana permainan tersebut diantaranya seperti gokart, wahana tunggang, waterboom.

Wahana permainan disini sangat beragam dan terbagi wahana anak, wahana keluarga, hingga wahana yang menguji adrenalin. Yakni Bumper Car, gokart, aqua splash, flying fox, wall climbing, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: