Liburan Keluarga ke Wisata Edukasi di Salatiga, Ada yang Gratis Tiket Masuk!

Liburan Keluarga ke Wisata Edukasi di Salatiga, Ada yang Gratis Tiket Masuk!

wisata edukasi di salatiga-tangkapan layar instagram @khobul.im-

Tiket masuk ke wisata ini cukup murah yakni hanya Rp2.500/orang, sedangkan untuk wahana disana dibanderol mulai dari Rp10.000/orang.

Jam operasional danau rawa pening mulai pukul 08:00-21:00 WIB.

3. Saloka Theme Park

Saloka theme park berlokasi di Jl Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di wisata ini menawarkan 25 wahana permainan, disini memiliki konsep kearifan lokal berdasarkan legenda rakyat yakni baru klinting

Untuk menikmati wahana permainan di saloka theme park kamu perlu merogoh kocek Rp 120.000 – Rp 150.000 sesuai dengan jenis tiket yang dipilih, jam operasional wisata ini mulai pukul 10:00-18:00 WIB.

4. Sumber Air Senjoyo

Tiket masuk ke wisata ini gratis, kamu hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan sebesar Rp 5.000. Wisata ini menyuguhkan sumber air yang didominasi dengan bebatuan ukiran kuno, banyak cerita konon tempat ini digunakan untuk pemandian para raja pada zaman dahulu.

Pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan, hal ini membuat wisata edukasi di salatiga banyak dikunjungi wisatawan hanya unutk mengabadikan momen yang tentunya instagramble.

Sumber Air Senjoyo berlokasi di Jl Senjoyo IV, Desa Tegalwaton, Tengaran, Kabupaten Semarang. 

5. Taman Wisata Kopeng

Tiket masuk ke wisata ini dibanderol sebesar Rp 10.000/orang untuk anak-anak sedangkan untuk dewasa Rp15.000/orang, aktivitas yang dapat dilakukan di wisata ini sangat beragam yakni bermain air di waterpark, camping, paint ball, wahana permainan ATV, tersebar spot foto yang instagramble, serta outbound yang seru. 

Di wisata ini terdapat pasar yang tidak juah dari lokasi sehingga kamu dapat berbelanja buah dan sayur segar di pasar ini.

Taman wisata kopeng berada di Jl Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Semarang, Nomor 1 Dilengkapi Wahana Permainan!

Itulah rekomendasi wisata edukasi di salatiga yang dapat kamu kunjungi saat liburan telah tiba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: