4 Kesalahan Menggunakan Pinjol yang Masih Sering Diabaikan oleh Calon Nasabah, Nomor 2 Jangan Terlewatkan!!

4 Kesalahan Menggunakan Pinjol yang Masih Sering Diabaikan oleh Calon Nasabah, Nomor 2 Jangan Terlewatkan!!

kesalahan menggunakan pinjol--

Penawaran tersebut ditujukan untuk mendapatkan pelanggan atau calon nasabah. Umumnya pinjol ilegal akan menawarkan melalui telepon, chat, sosmed, dan SMS.

Karena itu, pastikan kamu mengecek status kelegalan dari platfrom pinjaman yang ingin digunakan di website resmi OJK. Pertimbangkan pinjol yang ingin digunakan agar tidak terjerat hutang atau gagal bayar.

BACA JUGA:10 Daftar Pinjol DC lapangan yang Datang ke Rumah Terbaru 2023, Kaum Galbay Perlu Hati-Hati!

3. Perhatikan bunga yang ditawarkan

Calon nasabah perlu mengetahui bunga dan jasa layanan yang diberikan oleh platfrom pinjaman online. Pastikan menggunakan pinjol yang mempunyai bunga rendah dan aman digunakan.

Gunakan platfrom pinjaman yang ada perhitungan bunga dan cicilan transparan. Jika kamu menemukan pinjol yang tidak ada data transaksi tranparan sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu.

4. Perhatikan kemampuan finansial pembayaran agar tidak gagal bayar

Sebelum mengajukan sebaiknya memperhatikan batas kemampuan membayar cicilan beserta bunganya terlebih dahulu. Jika kamu merasa tidak mampu, sebaiknya jangan menggunakan pinjol untuk memenuhi kebutuhanmu.

Hitung pengeluaran untuk membayar cicilan secara matang terlebih dahulu jika ingin mengajukan pinjaman. Jangan sampai kamu memaksakan, karena bisa mendapatkan resiko kerugian untuk nasabah.

BACA JUGA:4 Cara untuk Mengatasi Pinjol DC Lapangan, Tak Perlu Takut Ancaman Lagi!

Jadi, pastikan untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang umum dilakukan oleh para pengguna pinjaman online di atas. Itulah beberapa informasi tentang kesalahan menggunakan pinjol yang masih diabaikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: