Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, IIDI Kabupaten Pemalang Adakan Sembako Murah

Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, IIDI Kabupaten Pemalang Adakan Sembako Murah

MEMBERIKAN - Ketua IIDI Cabang Pemalang Lulu Damayanti memberikan paket sembako murah dalam peringatan HKN.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG -  Mahalnya harga kebutuhan pokok, rupanya menarik perhatian dari ibu-ibu istri dokter yang tergabung dalam Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten PEMALANG. Melalui kegiatan sembako murah dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

IIDI Cabang Pemalang menggelar sembako murah di halaman rumah dokter Haris. Sebanyak 200 paket dalam kegiatan sembako murah. Untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan

BACA JUGA:Danau BSB Semarang: Keindahan Alam di Tengah Bukit Semarang Baru

Ketua IIDI Cabang Pemalang Lulu Damayanti mengatakan, sembako murah yang dilaksanakan oleh ibu-ibu istri dokter. Bertujuan untuk membantu masyarakat. Karena saat ini harga kebutuhan pokok sangat mahal. Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

"Biasanya setiap HKN IIDI melakukan kegiatan bakti sosial, namun kali ini  memberikan paket sembako murah. Karena masyarakat  sangat membutuhkan sembako murah disaat kondisi sekarang semakin mahalnya harga - harga kebutuhan pokok,"katanya.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Wisata Goa Lawa Purbalingga, Simak Ini Faktanya!

Sebagai organisasi besar yang berpusat di Jakarta,  maka IIDI di daerah untuk bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Artinya apa dan bagaimana IIDI itu dalam melakukan kegiatan untuk daerahnya di Kabupaten Pemalang. Juga bertujuan agar istri dokter membantu tugas suami agar menjadi masyarakat lebih sehat. 

“Bahkan, keikutsertaan IIDI dalam penanganan stunting mendapatkan peringkat keempat di Kabupaten Pemalang.

Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dr Irma Suryani yang juga istri dokter menambahkan, kiprah IIDI sangat jelas. Selain membantu tugas suami, juga ikut mensukseskan program pemerintah. Baik itu d bidang pendidikan, sosial dan kesehatan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3 Kenyang Murah dan Bergizi

Oleh karena, pihaknya sebagai wakil rakyat, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh IIDI. Apalagi program-program yang ada selalu mengacu  program prioritas nasional. Pihaknya sangat berharap kepada istri-istri dokter  ikut bergabung dalam IIDI. Karena belum semuanya istri dokter yang bergabung. 

“Karena istri dokter sangat besar peranannya membantu tugas suami. Membantu program prioritas pemerintah dan ikut menyukseskan kesehatan masyarakat,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: