Bupati Tegal Doakan Palestina Saat Melepas Pawai Ta'aruf di Lebaksiu

Bupati Tegal Doakan Palestina Saat Melepas Pawai Ta'aruf di Lebaksiu

Bupati Tegal Umi Azizah membuka pawai ta'aruf-Yeri Noveli-jateng.disway.id

LEBAKSIU, DISWAY JATENG - Perang antara Israel dengan Palestina hingga kini belum usai. Banyak rakyat di negeri tercinta ini yang mendoakan seluruh warga Palestina.

Tak terkecuali Bupati Tegal Umi Azizah. Orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini mendoakan agar warga Palestina diberi keselamatan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Negeri 5 Satu Atap Bumijawa Gelar Acara Parenting

"Mari kita berdoa bersama agar perjuangan bangsa Palestina melawan agresi militer Israel yang telah merebut tanah dan rumah mereka mencapai kemenangannya, mengakhiri pendudukan Israel terhadap tanah Palestina," kata Bupati Umi, di sela-sela pelepasan Pawai Ta'aruf di depan Makam Taman Pahlawan Kajen Kecamatan Lebaksiu, Senin 6 November 2023.

Berkaca dari perang itu, Bupati meminta, semangat jihad para pejuang kemerdekaan RI ataupun yang digelorakan KH. Hasyim Asy’ari untuk mengusir penjajah, harus tetap membara. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gulirkan Pelatihan Penyusunan Kurikulum dan PDB

Dan semangat jihad di era modern ini, harus diwujudkan melalui komitmen diri dalam membangun bangsa, memperkuat ketahanan NKRI dengan menjadi pribadi-pribadi yang berilmu, yang berintegritas dan bermartabat. 

"Dengan niat dan tekad itu, insyaAllah akan terlahir generasi muda yang sehat, yang unggul, juga bersemangat untuk bersaing di berbagai bidang untuk menorehkan lebih banyak karya gemilang, karya nyata yang membanggakan, penuh semangat dalam meraih kemajuan, baik untuk Islam, untuk bangsa maupun negara," tegas Bupati Umi.

Menurutnya, pawai ta’aruf dan gema sholawat yang mengangkat tema memperkuat ukhuwah islamiyah dan wathoniyah ini sangat tepat untuk merawat semangat kebangsaan.

BACA JUGA:Disperinstransnaker Gulirkan Sosialisasi Struktur Skala Upah

"Rawat terus dan kembangkan semangat nasionalisme, semangat kebhinekaan yang selama ini terbukti mampu mengelola perbedaan menjadi kesatuan bahkan kekuatan," tegasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Pawai Ta'aruf dan Gema Bersholawat, KH Nasichun Isa Mufti mengatakan peserta pawai ini merupakan para santri di lingkungan Babakan Kecamatan Lebaksiu. 

Sedikitnya ada 8 pendidikan yang berada di lingkungan tersebut. Diantaranya, MI, MTs, MA Negeri maupun swasta dan beberapa pondok pesantren. Selain itu, ada pula peserta pawai dari lintas Agama seperti barongsai dan lainnya.

BACA JUGA:Keren! Kontingen Jambore LKSA Kabupaten Tegal Rebut Tiga Piala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: