Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Negeri 5 Satu Atap Bumijawa Gelar Acara Parenting

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Negeri 5 Satu Atap Bumijawa Gelar Acara Parenting

Gelar parenting yang melibatkan wali murid di SMPN 5 Satap Bumijawa -Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  SMP Negeri 5 Satu Atap Bumijawa terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan kali ini sekolah menyelenggarakan acara parenting yang melibatkan orang tua siswa dan anggota komite sekolah.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan komite sekolah dalam mendukung perkembangan pendidikan siswa.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gulirkan Pelatihan Penyusunan Kurikulum dan PDB

Acara parenting yang digelar di sekolah, dihadiri oleh puluhan orang tua siswa dan anggota komite sekolah.

Kegiatan ini merupakan wujud dari upaya sekolah dalam memperkuat hubungan antara siswa, orang tua siswa, komite sekolah dan sekolah, serta memberikan dukungan yang lebih besar bagi perkembangan siswa.

Dalam acara tersebut, para peserta diberikan materi tantangan lingkungan sosial di era digital, dan peran tanggung jawab orang tua dalam pendidikan, serta adab siswa kepada orang tua dan guru di dalam proses pendidikan.

BACA JUGA:Disperinstransnaker Gulirkan Sosialisasi Struktur Skala Upah

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Satu Atap Bumijawa, Bambang Hariyanto, SSi MPd, mengungkapkan, acara parenting ini merupakan langkah yang sangat penting dalam membangun kemitraan yang erat antara sekolah, orang tua, dan komite sekolah.

"Kami percaya bahwa melibatkan orang tua dalam pendidikan anak-anak adalah kunci keberhasilan. Kami ingin menciptakan ruang bagi para orang tua untuk berkolaborasi dengan kami dalam mendukung perkembangan siswa, " ujarnya Senin 5 November 2023.

BACA JUGA:Bareng Relawan, BPBD Cari Solusi Gundulnya Hutan Lindung Sawangan

Selama acara, para peserta juga mendengarkan presentasi dari narasumber tentang berbagai aspek pendidikan, termasuk kepedulian orang tua tentang kesehatan fisik dan psikologis siswa dan upaya untuk meningkatkan motivasi belajar.

"Selain itu, para orang tua dan anggota komite sekolah juga diberikan informasi mengenai inovasi-inovasi terbaru yang telah dikembangkan oleh sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan," cetusnya.

Kegiatan parenting ini diakhiri dengan penguatan materi dari Ketua komite sekolah Bapak H. Akhmad Maftukhin. Komite sekolah sangat mengapresiasi kegiatan parenting ini dan berharap untuk terus memperkuat kerjasama dalam mendukung pendidikan yang lebih baik bagi siswa-siswa SMP Negeri 5 Satu Atap Bumijawa.

BACA JUGA:Pelajar SMP di Tegal Sulap Sampah Jadi Meja dan Kursi, DPRD Acungi Jempol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: