FASI ke 12 Berlangsung Sukses, Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Mengapresiasi

FASI ke 12 Berlangsung Sukses, Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Mengapresiasi

YERI NOVELI/RADAR SLAWI FASI - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Ach Jafar saat menghadiri acara FASI di Pemkab Tegal, Minggu (5/11).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke 12 digelar di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Minggu 5 November 2023. Selain meriah, FASI yang digelar oleh Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) Kabupaten Tegal ini berlangsung sukses.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Achmad Jafar mengapresiasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Pansus 1 DPRD Kabupaten Tegal Bahas 2 Raperda, Apa Saja?

"Akhirnya kegiatan ini menjadi kenyataan berkat dukungan dari Bupati Tegal Drs Umi Azizah yang memiliki ikatan emosional dengan kita semua," kata Jafar, sapaan akrab politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, saat menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, dukungan dari Bupati Tegal terlihat saat lomba Cerdas Cermat Al-Qur'an (CCQ) yang dipusatkan di gedung Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berlokasi di komplek Pemkab Tegal.

BACA JUGA:Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Soroti Turunnya RAPBD Kabupaten Tegal 2024

Jafar berharap, anak-anak santri yang berpartisipasi di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) ini, bisa menjadi orang sukses di masa mendatang.

"Semoga bisa menjadi pegawai dan orang-orang sukses," kata Jafar.

Ketua Badko LPQ Kabupaten Tegal KH Khairul Amin menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Badko dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan agama Islam di wilayah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Jadi Guru Selama 17 Tahun, Gajinya Hanya Rp 400 Ribu Perbulan. Ini Sikap Komisi IV DPRD

FASI adalah wadah bagi anak-anak sholeh dan sholehah untuk mengasah potensi keagamaan dan akademik mereka.

Kesuksesan FASI ini memperlihatkan semangat kerjasama dan dedikasi yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tegal.

Diharapkan, FASI akan terus menjadi ajang yang memotivasi generasi muda untuk lebih mendalami ajaran agama dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.

Kesuksesan acara ini juga menjadi tonggak penting bagi Badko dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: