6 Rekomendasi Air Terjun di Tegal, Nomor 3 Salah Satu Wisata Hidden Gem!

6 Rekomendasi Air Terjun di Tegal, Nomor 3 Salah Satu Wisata Hidden Gem!

wisata curug cantel-tangkapan layar instagram @rifqikipot_-

Curug pitu margasari menawarkan air terjun yang indah, air terjun ini termasuk kedalam salah satu wisata hidden gem.

Wisata ini cocok untuk kamu yang ingin self healing, karena berlokasi di tempat yang tersembunyi membuat wisata air ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. 

Akses menuju ke wisata ini cukup susah, curug pitu margasari berlokasi di Kecamatan Margasari, rutenya dari Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) kearah Jl. Banjaranyar – Tegal.

Untuk masuk ke wisata ini belum dikenakan tiket.

4. Curug Serwiti

Curug serwiti memiliki ketinggian 15 meter, pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah yakni dikelilingi pepohonan hijau yang dapat menyegarkan mata bagi siapapun yang melihatnya.

Curug ini berada tepat di kaki gunung slamet, ketika kesini kamu bisa menikmati gagahnya gunung slamet.

Latar belakang di curug ini juga sangat cantik, cocok untuk kamu yang memiliki hobi mengunggah foto di sosial media. Kamu juga dapat bermain air dan mandi di kolam alami yang terdapat dibawah air terjun ini.

Untuk masuk ke wisata air ini, kamu cukup merogoh kocek Rp10000 per orang. Curug serwiti buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00, berlokasi di Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal.

5. Curug Jedor

Tempat wisata tersembunyi selanjutnya yakni curug jedor, curug ini memiliki ketinggian 15 meter. Disini juga menawarkan pemandangan yang indah serta sangan asri, tidak lupa juga suasana disini sangat sejuk.

Curug jedor  buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB, untuk menikmati pemandangan di wisata ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

6. Curug Sigeyong

Wisata ini sangat unik, yakni dihimpit dinding yang terbentuk dari bebatuan. Panorama alam yang ditawarkan juga sangat indah serta asri.

Curug sigeyong memiliki ketinggian 4 meter, dibawahnya terdapat kolam yang kedalamannya hanya semata kaki. Di kolam ini kamu dapat bermain air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: