6 Rekomendasi Air Terjun di Tegal, Nomor 3 Salah Satu Wisata Hidden Gem!

6 Rekomendasi Air Terjun di Tegal, Nomor 3 Salah Satu Wisata Hidden Gem!

wisata curug cantel-tangkapan layar instagram @rifqikipot_-

DISWAY JATENG- Tegal dikenal dengan ragam wisatanya yang menarik dan memiliki panorama alam yang indah, salah satunya wisata air.

Wisata air di tegal banyak yang tersembunyi, seperti air terjun dan wisata curug. Walaupun tak jarang orang yang tahu namun air terjun disini memiliki pemandangan alam yang indah.

Terdapat rekomendasi wisata air terjun atau curug di tegal yang memiliki panorama alam yang indah, tentunya dapat  kamu kunjunngi ketika berlibur.

Berikut 6 wisata air terjun atau curug yang ada di tegal :

BACA JUGA:Curug Jejeg, Wisata Air Terjun Tersembunyi yang Unik dan Indah di Tegal

1. Curug Pengantin

Curug pengantin berada di lokasi yang tersembunyi, oleh karena itu tempat ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Wisata ini menawarkan air terjun kembar yang memiliki ketinggian 10 meter serta 14 meter,

dibawahnya terdapat kolam besar alami. Dikolam ini kamu dapat bermain air atau berenang ditambah air di kolam ini berasal dari pegunungan langsung, yang tentunya sangat segar.

Curug pengantin buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB, berlokasi di Ladang, Hutan, Guci, Bumijawa, Tegal. Wisata ini tidak dikenakan tiket masuk.

2. Curug Cantel

Mengingat curug ini berada di tempat tersembunyi jadi akses menuju ke wisata ini cukup susah. Untuk mencapai ke curug cantel kamu harus melewati sungai, jalan menajak berbatu, sebelum akhirnya menemukan air terjun yang sangat indah. 

Wisata air ini berada di dua bukit yang cantik, dibawah air terjunnya terdapat kolam alami yang dapat digunakan untuk bermain air atau berenang. Ketinggian curug ini yakni 60 meter.

Tiket masuk ke wisata ini dibanderol Rp 5.000 per orang, buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB, berlokasi di Jalan Raya Kalipedes, Sigedong, Bumijawa, Tegal.

3. Curug Pitu Margasari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: