Siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara Tahun 2024

Siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara Tahun 2024

MEMBANGGAKAN – Siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal Dany Darmawan menunjukkan medali yang diraih bersama wali kelas dan orang tua.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Ihsaniyah Kota TEGAL terus membuktikan diri sebagai gudangnya siswa berprestasi. Kali ini, SMP Ihsaniyah tengah berbangga karena salah satu siswanya, Dany Darmawan, diumumkan lolos dan menjadi bagian dari Kontingen Cabang Olahraga Open Water Swimming Jawa Tengah untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara (Sumut) 2024.

BACA JUGA:Pemkab Dukung Penuh PSIP Pemalang Hadapi Liga 3 Jawa Tengah

Dany yang duduk di Kelas 9 SMP Ihsaniyah memastikan tiket ke PON XXI Aceh Sumut 2024 setelah menempati peringkat enam besar Nomor Lomba 5 Kilometer Putra Kejurnas Renang Perairan Terbuka 2023 yang juga merupakan Babak Kualifikasi PON Aceh Sumut 2024. Kejurnas tersebut dilangsungkan di Perairan Laut Wisata Bahari (WBL) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

BACA JUGA:Warga Wanarejan Utara Kabupaten Pemalang Adakan Festival Sarung Goyor

Tidak hanya itu, putra kebanggaan Any Khaeriyah dan Daryono juga mencatakan prestasi membanggakan lainnya. Dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Tingkat SMP Kota Tegal 2023 yang dilangsungkan di Waterpark Bahari, Dany menjadi Juara Umum I setelah menyabet empat medali emas dari Nomor 50 Bebas, 100 Bebas, 50 Punggung dan 50 Kupu.

Sementara dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) Jawa Tengah 2023 di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto, Dany meraih empat medali perunggu di Nomor 50 Meter Gaya Punggung, 100 Meter Gaya Punggung, 200 Meter Gaya Punggung, dan 400 Meter Gaya Bebas. Ibunda Dany, Any Khaeriyah, bersyukur atas prestasi sang anak. 

BACA JUGA:Lahan Kering, Produksi Labu Siam di Lereng Gunung Slamet Turun

“Jangan pernah puas menjadi juara dan merasa di atas. Terus rajin berlatih dan tetap rendah hati,” pesan Any kepada Dany saat wawancara di SMP Ihsaniyah.

Kepala SMP Ihsaniyah Andri Apriudin SKom SPd MSi mengapresiasi prestasi yang dicapai Dany dalam berbagai kejuaraan yang diikuti. Menurut Andri, prestasi dapat diraih dengan kedisiplinan, kerja keras, dan inovasi dalam berlatih, berlatih, dan berlatih, baik di sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler ataupun di luar sekolah. 

“Ke depan, saya berpesan agar Dany tidak terlena dengan prestasi yang telah diraih. Terus tingkatkan prestasinya,” ucap Andri. 

BACA JUGA:Infinix Zero 30: Hp Kamera Kece dengan Harga Terjangkau di 2023! Cocok Buat Kalian yang Hobi Foto dan Video

SMP Ihsaniyah membagi Kelas Ekstrakulikuler dan Kelas Atlet. Siswa yang mengikuti ekstrakurikuler diseleksi untuk masuk Kelas Atlet yang akan dilatih sebagai perwakilan SMP Ihsaniyah dalam mengikuti kejuaraan atau perlombaan. SMP Ihsaniyah memberikan penghargaan bagi siapa saja yang mengikuti kejuaraan tersebut. 

“Yang juara mendapatkan trofi, uang pembinaan, sertifikat, serta orang tuanya mendampingi dalam upacara penghargaan pemenang. Yang belum berhasil mendapatkan juara, ada penghargaan pejuang lomba,” ungkap Andri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: