Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk 110 Anak Yatim

Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk 110  Anak Yatim

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Ketua Baznas Harun Abdi Manaf bersama penerima bantuan di Pendapa Kelurahan Kraton, Tegal Barat.--Harian Radar Tegal

DISWAY JATENG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal kembali membagikan bantuan untuk 110 anak yatim. Dan saat ini merupakan giliran Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.

 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Pendopo Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.

 

"Rincian untuk bantuan yang diserahkan yaitu untuk 110 anak yatim yang dibagi menjadi 44 anak SD dan 66 anak SMP, untuk bantuan anak SD berupa sembako senilai Rp150 ribu. Sedangkan untuk anak SMP penerima bantuan mendapatkan tabungan sebesar Rp200 ribu," kata Ketua Bsznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf.

 

BACA JUGA:Catat! Baznas Harus Taat Regulasi

 

Sesaat setelah menyerahkan bantuan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melakukan dialog dengan warga, dalam dialog tersebut warga menyampaikan keluhan mereka.

 

Dari pengajuan agar masuk dalam data masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH, KIS dan BPJS dan ada juga warga yang meminta bantuan permodalan untuk berdagang bagi para janda yang tidak bekerja.

 

BACA JUGA:Gunakan Pemanfaatan IT, Baznas Kabupaten Tegal Diganjar Award 2023

 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang didampingi oleh OPD terkait, meminta warga yang mengusulkan hal tersebut untuk segera berkoordinasi dengan OPD terkait.

 

"Segera koordinasi dengan OPD terkait agar segera bisa tertangani," ujarnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: